Lucinta Luna Minta Maaf Soal Aksi Kendarai Lumba-lumba

lucinta luna mengendarai lumba-lumba

PrimaBerita – Lucinta Luna mengklarifikasi dan minta maaf soal aksinya kendarai lumba-lumba yang tengah viral. Pasalnya video Lucinta Luna yang beradegan dibawa oleh lumba-lumba langsung viral dan disoroti oleh publik. Tidak hanya itu ia pun menuai kecaman dari sejumlah pemerhati satwa atas tindakannya itu.

“Assalamualaikum WR WB. Terkait video konten youtube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumba. Jadi tim Halucinta Genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumbadi penangkarannya,” tulis Lucinta dalam unggahan story instagramnya.

Ia melanjutkan bahwa saat datang ke penangkaran lumba-lumba, ia beserta timnya belajar banyak tentang satwa yang mendapat perlindungan tersebut. Mereka mendapat kesempatan untuk memberi makan lumba-lumba dan informasi lainnya.

“Awalnya kita ga tau. Kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba-lumba. Ngasi makan. Dan bermain seperti biasa ternyata ada adegan kamidibawa oleh lumba-lumba. Kalo itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan. Kami mohon maaf kepada semua. Kepada ibu Susi Pudjiastuti, aktivitis, pecinta hewan serta semuanya. Kami janji ga akan mengulangi lagi,” tulis Lucinta.

“Sebenarnya kami semua penyayang binatang tapi dalam hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari sekarang,” lanjut Lucinta Luna.

Sebelumnya, aktris serta aktivis satwa Davina Veronica mengecam aksi Lucinta Luna bersama rekannya yangdisebut tengah kendarai lumba-lumba dengan memegang siripnya. Davina juga menyebut apa yang Lucinta lakukan merupakan tindakan yang kejam.

“Ini benar-benar bodoh, tak berpendidikan, kejam, dan tak memiliki hati. Sedih banget melihat ini. Lumba-lumba ini seperti budak manusia,” tulis Davina lewat unggahan instagram.

Bukan hanya itu, Davina juga secara langsung mengatakan kalau manusia keliru apabila mengira lumba-lumba tetap bahagia berada dalam penangkaran.

“Pada kenyataannya mereka sedih, tersiksa, stres berada dalam areal kecil, air berkonsentrat (klorin),disuruh melakukan gerakan yang tidak natural. Tidak dikasih makan dibiarkan kelaparan sampai hari H mereka tampil,”

Baca Selanjutnya: Fakta Menarik Lagu Siti Badriah ‘Lagi Syantik’ yang Tembus 600 Juta View

Add a Comment