Fakta Menarik Lagu Siti Badriah ‘Lagi Syantik’ yang Tembus 600 Juta View

lagu siti badriah

PrimaBerita – Lagu Siti Badriah yang berjudul Lagi Syantik sejauh ini sudah menembus angka 600 juta view. Tentu pencapaian ini patut mendapat ancungan jempol. Selain itu lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah juga bahkan berhasil mendapat berbagai penghargaan bergengsi.

Salah satu penghargaan yang paling membanggakan yaitu ketika mendapatkan rekor MURI pada 12 agustus 2018 silam. Kala itu MURI memberikan penghargaan kepada sang pedangdut Siti Badriah karena lagu miliknya telah sukses mendapat penonton lebih dari 300 juta penonton youtube.

Tak hanya itu, Sibad, begitu sapaan akrab Siti Badriah, juga pernah memboyong penghargaan dari luar. Sibad mampu menyabet penghargaan dari Thailand, Look Tung Mahanakorn Awards sebagai best ASEAN Economic Community Song pada februari 2019.

Siti sendiri mengaku tidak pernah menyangka jika lagunya tersebut mendapat banyak apresiasi dari masyarakat. Menilik dari pencapaian jumlah penonton youtube yang menonton lagu Lagi Syantik milik Sibad, pencapaian lagu tersebut sulit sekali tertandingi oleh lagu-lagu Indonesia yang lain. Kini lagu Siti Badriah yang berjudul Lagi Syantik itu telah ditonton lebih dari 627 kali di youtube.

Angka fantastis seperti itu biasanyadiraih oleh penyanyi dunia papan atas seperti Lady Gaga, Rihanna, maupun Ed Sheeran. Tetapi bagi Indonesia, hanya Siti Badriah yang berhasil menembus angka yang sangat fantastis seperti itu.

Lagu Sibad yang berjudul Lagi Syantik sendiri pertama kali rilis pada 23 maret 2018. Sejak awal perilisannya, lagu ini langsung tersebar luas ke masyarakat dan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat. Tentu ini merupakan salah satu pencapaian luar biasa Siti Badriah selaku pelantun lagu Lagi Syantik.

Disebut Suara Paling Jelek

Kendati demikian, belakangan nama Siti Badriah jadi sorotan publik setelah kemunculan video youtube Nebeng Boy oleh Boy William yang mengundang bintang tamu Lesti Kejora. Siti Badriahdisebut pedangdut yang memiliki suara paling jelek.

Saat menjadi bintang tamu, Lesti diminta Boy untuk mengurutkan nama penyanyi dangdut yang punya suara terbagus hingga terjelek. Untuk mengurutkannya, terdapat lima nama penyanyi dangdut yakni Ayu Ting-ting, Cita-citata, Siti Badriah, Via Vallen, serta Nella Kharisma.

Namun demikian setelah video viral tersebut, kabarnya baik Boy maupun Lesti sudah melakukan permintaan maaf terhadap pihak yang terkait.

Add a Comment