Cantik Memesona, Ini Tanaman Hias Berdaun Merah

tanaman hias berdaun merah

PrimaBerita – Pada umumnya, tanaman hias memiliki daunnya yang hijau, namun ternyata tidak semua tanaman hias berdaun hijau. Ada beberapa tanaman hias berdaun merah yang cantik dan memesona.

Warna merah yang unik dan cerah membuat tanaman hias berdaun merah tampak cantik memesona sehingga banyak  pecinta tanaman cari.

Yang membuat uniknya tanaman ini adalah asal warna merah yang berasal dari pigmen yaitu anthocyanin. Pigmen ini juga terdapat pada kulit buah yang berwarna merah seperti ceri dan apel.

Jenis tanaman ini juga cocok untuk anda tanam pada pekarangan rumah atau anda letakkan pada sudut ruangan. Warna daun yang cerah membuat tanaman hias ini mencolok jika anda bandingkan dengan tumbuhan lain. Warna merah juga bakal memberikan suasana yang hangat dalam rumah.

Berikut tanaman hias berdaun merah yang cantik memesona :

Aglonema suksom

Tanaman hias aglonema juga memiliki varietas berdaun merah terang yakni Aglonema suksom. Hampir seluruh daun Aglonema suksom berwarna merah cerah. Hanya ada sedikit warna hijau yang membingkai daun aglonema ini.

Anda bisa merawat tanaman ini dengan cara memberinya pupuk, menyiraminya dnegan rutin dan menghidarinya dari cahaya sinar matahari langsung.

Begonia rex

Begonia rex merupakan spesies tanaman yang masuk dalam famili Begoniaceae. Daun Begonia rex memiliki corak berwarna merah dengan gradasi yang menawan.

Selain warna yang cantik, tanaman hias Begonia rex ini juga memiliki bentuk daun yang asimetris. Tanaman hias ini juga memiliki varietas dengan rentang warna yang beragam seperti merah muda, ungu, dan cokelat.

Caladium merah

Caladium merah atau red caladium merupakan salah satu varietas caladium atau keladi. Warna merah pada caladium membuat tanaman ini banyak orang gemarie. Daunnya berwarna merah terang dengan sedikit warna hijau pada pinggir daun.

Miana

Miana atau Coleus juga memiliki daun dengan warna merah yang menarik. Warna merah pada daun miana dapat memudar karena mendapatkan terlalu banyak cahaya matahari. Agar warna merah dapat terjaga, pastikan miana mendapatkan cahaya matahari yang tepat serta nutrisi yang baik.

Kastuba

Tanaman hias kastuba adalah salah satu tanaman hias berdaun merah. Daun kastuba memiliki panjang sekitar 7-15 cm. Tumbuhan ini bisa tumbuh hingga 1,5 meter.

Warna merah pada daun kastuba akan berubah menjadi hijau saat sudah tua. Perubahan ini akan menciptakan gradasi warna yang cantik pada tanaman kastuba.

Selain warna merah, kastuba juga memiliki varietas daun berwarna putih, kuning, oranye, dan merah muda.

Add a Comment