Buah yang Mengandung Serat Tinggi, Bisa Menurunkan Berat Badan

buah mengandung serat tinggi

PrimaBerita – Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, mulai lah untuk mengonsumsi makanan yang bergizi berupa buah-buahan salah satunya. Anda bisa mengonsumsi buah yang mengandung serat tinggi.

Buah-buahan tertentu ini mempunyai kandungan nutrisi  yang tinggi guna menunjang keberhasilan Anda dalam menurunkan berat badan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Buah yang Mengandung Serat Tinggi

Apel

Buah apel merupakan buah terbaik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, pasalnya buah ini mengandung 80-125 kalori. Tidak hanya itu, sebanyak 5 gram serat dalam apel memiliki manfaat membantu proses metabolisme serta melancarkan pencernaan.

Sebuah analisis yang Obesity Review publikasikan menyebutkan, komponen asam ursolat pada kulit apel sangat berguna untuk membakar kalori.

Pisang

Nutrisi lain pada pisang terdiri dari sodium, kalium, vitamin A, C, kalsium, zat besi dan karbohidrat. Kandungan serat dalam satu buah pisang berukuran sedang yaitu 3 gram. Serat tersebut juga bisa membantu Anda memberi efek kenyang lebih lama.

Informasi lainnya menunjukkan bahwa serat pisang menyumbang 12 persen dari nilai harian yang direkomendasikan, dan secara langsung berkontribusi pada penurunan berat badan.

Jeruk

Sealin bisa menjaga sistem imun atau metabolisme tubuh, buah jeruk juga mempunyai nutrisi lain seperti lemak, protein, karbohidrat, kalium, gula alami, mineral hingga serat yang terdapat dalam serabut putih bagian jeruknya.

Mengutip dari Live Science, serabut putih pada jeruk mengandung pektin dengan manfaat sebagai obat diare serta mengontrol kadar kolesterol darah.

Stroberi

Stroberi termasuk buah yang paling padat nutrisi karena mengandung  vitamin C, mangan, dan antioksidan. Mengutip Webmd, mengonsumsi stroberi dapat membantu melindungi jantung, meningkatkan kolesterol baik (HDL), menurunkan tekanan darah serta mencegah kanker.

Pir

Buah pir adalah salah satu sumber serat yang baik. Satu buah pir berukuran sedang memuat sekitar 6 gram serat atau setara 22 persen untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

Selain itu, buah pir sangat bermanfaat membantu pencernaan serta menjaga kesehatan usus. Buah pir ini rendah kalori dan kaya akan flavonoid yaitu antioksidan untuk melawan peradangan serta menekan risiko diabetes.

Add a Comment