Tips Menjaga Hati Agar Tidak Gampang Baper

cara tidak gampang baper

PrimaBerita – Galau karena baru putus cinta merupakan hal yang biasa. Namun sekarang ada tren terbaru yang cukup mengherankan yaitu galau karena  ‘mantan calon pacaran’ atau ‘belum jadian tapi udah putus’ lucu kan?. Nah, untuk itu lakukan beberapa tips menjaga hati ini agar tidak gampang baper.

Gebetan yang tidak jadi pacaran tapi sudah terlanjur bikin baper alias bawa perasaan. Nah, yang seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi.

Apalagi jika baru pada tahap-tahap awal pendekatan. Jika sudah terlanjur sayang, pikiran anda jadi tidak logis lagi dan biasanya berakhir sakit hati.

Berikut Tips Menjaga Hati Agar Tidak Gampang Baper

Lupakan tipe laki-laki idaman

Lupakan tipe laki-laki idaman, semua orang tentu memiliki kelemahan atau kekurangannya masing-masing. Nah, jika dia masuk dalam daftar syarat laki-laki idaman anda, anda bisa tidak menilainya dengan logika yang benar.

Percaya proses bukan kata-kata

Percaya pada prosesnya daripada kata-kata akan lebih baik untuk anda. Pasalnya, siapa pun bisa berkata manis. Tetapi coba tahan gairah anda dan bersabar. Biasanya, tidak butuh waktu lama hingga ucapannya berubah menjadi dingin.

Orang yang benar-benar mencintai anda biasanya tidak akan terlalu berlebihan mengungkapkan perasaannya tetapi tidak timbul tenggelam.

Bersenang-senang dengan teman perempuan

Sering-seringlah menghabiskan waktu bersama teman. Jika anda merasa bimbang, anda bisa curhat dan meminta pendapat mereka. Selain bantuan, dukungan teman-teman juga bisa membuat anda merasa lebih bijak mengambil keputusan.

Coba cari kekurangannya

Daripada sibuk mengaggumi kesuksesan dan pesonanya yang pasti ia gunakan untuk menarik perhatian perempuan lain, coba lihat kekurangannya. Tanamkan dalam kepala anda bahwa ia tidak sempurna.

Hindari menemui teman atau keluarganya

Anda akan terjebak dalam lingkaran keintiman jika anda mau menemui teman atau keluarganya. Anda akan merasa sudah mengetahui bahwa ia luar dalam karena dekat dengan dunianya. Padahal, anda belum saling mengenal satu sama lain.

Ketahui apa yang kamu inginkan

Ketahui apa yang anda ingin dari proses PDKT tersebut. Pacar atau sekadar teman senang-senang? Hal baik membutuhkan waktu untuk bertumbuh. Jika anda menginginkan pacar, pastikan ia menghargai anda terlebih dahulu. Untuk itu, tahan perasaan anda.

Enjoy the moment!

Apa salahnya menikmati masa-masa PDKT yang membuat perasaan anda naik turun.  Anda harus menikmati masa-masa tersebut.

Add a Comment