Tanpa Disadari, Ini Tanda Seseorang Tertarik Pada Anda

tanda seseorang tertarik pada anda

PrimaBerita – Saat kenyamanan ada dalam sebuah hubungan pertemanan tentu dalam hati akan bertanya-tanya apakah teman tersebut tertarik pada anda atau hanya memang sebatas teman?. Nah, anda bisa mengetahuinya dengan melihat tanda seseorang tertarik pada anda tanpa anda sadari.

Sebenarnya ada tanda-tanda klasik di mana seseorang memang tertarik pada Anda. Mulai dari kontak mata, secara fisik ingin terus bersama Anda juga tanda-tanda ‘halus’ yang bahkan tidak Anda sadari.

Berikut Tanda Seseorang Tertarik Pada Anda yang mungkin tidak anda sadari :

Tertawa

Neil Wilkie, relationship expert sekaligus penulis, memberikan contoh, Anda mungkin menemukan seseorang tertawa keras akan apa yang Anda ceritakan. Ini bukan karena Anda sangat lucu, tapi karena ia suka.

Mengobrol dengan teman pasti berbeda saat mengobrol dengan orang yang disukai. Hal ini mungkin bisa jadi tanda bahwa temboknya sudah runtuh dan ia menjadi lebih terbuka pada anda.

Meniru gerakan

Psikolog Susan Marchant-Haycox menuturkan saat seseorang makin tertarik pada Anda, ia cenderung menirukan gestur atau bahasa tubuh sehingga mirip dengan Anda. Ia juga menambahkan, tanda ini muncul begitu saja, bukan karena ia ingin menyesuaikan bahasa tubuhnya dengan Anda.

Contoh sederhana, Anda berdiri sambil memegang pinggang anda, kemudian ia menghampiri, mengobrol dengan Anda dan melakukan hal serupa.

Bicara cukup konstan

Saat Anda tertarik pada seseorang, tentu Anda ingin terus mengobrol dengannya. Marchant-Haycox berkata seseorang dibilang tertarik pada Anda saat ia ingin terus mengobrol, mengisi tiap jeda atau momen hening dengan pertanyaan atau pernyataan.

Ia akan sangat tertarik untuk memastikan tidak ada jeda dalam percakapan dan dengan demikian memastikan ada pertukaran ide yang saling menguntungkan.

Nada bicara lebih rendah

Marchant-Haycox mengatakan orang cenderung merendahkan nada bicara saat mengobrol dengan orang yang mereka sukai. Hal ini ia lakukan agar anda menganggap terdengar lebih menarik. Studi pada 2014 menemukan orang berbicara dengan variasi kekuatan, suara maupun nada bicara saat mengobrol dengan orang yang menarik perhatian.

Seperti melansir Bustle, variasi ini terjadi karena secara tidak sadar orang ingin menonjol dan menarik calon pasangan potensial. Sebaiknya Anda kenali perubahan kecil ini saat berkencan.

Kedipan mata Tidak sesering biasanya

Tiffany Toombs, life coach sekaligus ahli bahasa tubuh, mengatakan ketika anda ingin melihat si doi lebih lama, tanpa sadar anda menyesuaikan waktu berkedip.

Saat berkedip pun mungkin Anda bakal merasa ia sudah lama tidak membasahi matanya karena kecepatan kedipan Anda dan ia selaras. Jika ia tidak sering berkedip, ini bisa jadi salah satu tanda ada ketertarikan untuk lebih dari sekadar teman.

Menunjukkan tanda grogi

Maryann Karinch, ahli bahasa tubuh menjelaskan bahwa ketertarikan termasuk semacam ketegangan atau ‘good stress’. Stres akibat sesuatu yang baik atau buruk, tubuh punya respons serupa.

Anda mungkin akan menyadari bahwa ia tampak canggung, grogi misalnya saat ia menyentuh telinga, menggosokkan jari atau menggosok salah satu sisi leher. Gestur ini bertujuan untuk menenangkan diri yang tegang atau grogi.

Open body language

Open body language atau bahasa tubuh yang terbuka merupaka reaksi lain yang menunjukkan derajat kenyamanan seseorang dengan Anda atau adanya keinginan untuk terhubung.

Misalnya, ia akan membiarkan tubuh bagian depan ‘tanpa perlindungan’ tangan atau memegang ponsel atau gelas. Bahasa tubuhnya seperti mengundang dan ini menunjukkan kepercayaan.

Saat mengobrol, ia lebih memilih mencondongkan tubuh ke arah Anda daripada memalingkan tubuh atau menyilangkan tangan pada dada.

Add a Comment