Tanaman Hias ini Aman Untuk Hewan Peliharaan di Rumah

Tanaman Hias Aman Untuk Hewan

PrimaBerita – Banyak tanaman hias yang memiliki bentuk yang cantik dan langka hingga harganya mencapai jutaan rupiah. Namun jika anda memiliki hewan peliharaan di rumah anda perlu pertimbangkan untuk memilih tanaman hias yang aman.

Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak, perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga. Bunga potong pun dapat dimasukkan sebagai tanaman hias.

Beberapa tanaman hias memiliki racun yang dapat membahayakan kucing atau anjing kesayangan anda. Tanaman yang memiliki banyak duri juga bisa melukai hewan peliharaan Anda.

Berikut pilihan tanaman hias yang aman untuk hewan peliharaan :

Lili Paris (Chlorophytum)

Chlorophytum comosum, atau tanaman laba-laba tanaman tetapi juga banyak yang mengenalnya sebagai tanaman pesawat, lily St Bernard, ivy laba-laba, tanaman pita, dan ayam betina dan ayam adalah spesies tanaman berbunga abadi.

Tanaman lili paris (Chlorophytum) ini aman untuk anda rawat pada pekarangan rumah dengan hewan peliharaan.

Lili Paris memiliki ciri khas daun yang panjang dengan warna yang menarik. Merawat lili Paris juga terbilang mudah karena membutuhkan sedikit air.

Paku gunung (Nephrolepis exaltata)

Tanaman paku gunung ( Nephrolepis exaltata) memiliki daun yang rimbun sehingga menjadi pilihan yang tepat jika Anda memiliki hewan peliharaan dalam rumah.

Mengutip dari Metro UK, paku gunung dapat membantu menyaring udara menjadi lebih bersih. Paku gunung dapat tumbuh pada tempat yang sejuk dengan cahaya tidak langsung.

Palem kentia (Howea forsteriana)

Tanaman palem atau Howea forsteriana ini juga baik anda tempatkan dalam rumah dengan hewan peliharaan. Batang yang tinggi membuat tanaman ini sulit hewan kesayangan anda jangkau atau jadi mainan hewan peliharaan.

Echeveria

Tanaman hias Echeveria juga ramah bagi hewan peliharaan. Memiliki bunga yang bentuknya ciri khas yang lebih padat dengan perpaduan warna yang lembut.

Pilea peperomiodes

Tanaman ini dapat menyerap karbondioksida dan menggantinya dengan oksigen. Pilea peperomidoes ini dapat membuat ruangan tampak lebih tenang bagi penghuninya, termasuk hewan peliharaan.

Add a Comment