Khasiat Air Jahe Dalam Menekan Nafsu Makan

PrimaBerita – Rupanya jahe bukan hanya bermanfaat sebagai rempah-rempah yang membuat rasa masakan semakin lezat. Air Jahe ternyata bisa menekan nafsu makan sehingga bisa membantu melangsingkan tubuh. 

Air jahe juga memberikan stimulus yang baik untuk pencernaan serta mengurangi inflamasi atau peradangan. Bagi yang ingin menggunakan jahe untuk diet, tentu harus terlebih dahulu melihat bagaimana reaksinya pada tubuh.

Baca juga: Berbahaya! Jangan Makan Durian dengan Makanan dan Minuman Ini

Beberapa manfaat jahe untuk diet di antaranya:

Mencegah inflamasi dan stres oksidatif

Inflamasi dan stres oksidatif bisa terjadi dari mana saja, salah satunya adalah obesitas. Selain itu, stres oksidatif juga kerap terjadi karena terpapar radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam jahe dapat mengendalikan radikal bebas.

Baca juga: Resep Kue Nastar Untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru

Mengendalikan gula darah

Kandungan gingerol dalam jahe juga membantu mengendalikan gula darah dalam tubuh. Tentunya, gula darah yang stabil sangat penting untuk membantu mengurangi berat badan.

Mencegah penyakit jantung

Memiliki kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan penyakit lain seperti jantung hingga diabetes. Konsumsi jahe untuk diet dapat membantu mencegah efek samping dari obesitas.

Baca juga: 7 Makanan Terbaik ini Ampuh Untuk Mencegah Keriput Pada Kulit

Mengendalikan nafsu makan

Salah satu hal yang kerap menyebabkan obesitas adalah saat seseorang tak bisa mengendalikan nafsu makan. Jahe untuk diet dapat membantu mengendalikan rasa kenyang lebih lama.

Baik untuk pencernaan

Diet jahe juga merupakan stimulus yang baik untuk pencernaan seseorang. Jahe membantu pencernaan makanan lebih cepat hingga sampai ke usus. Hal ini membantu seseorang mengurangi risiko mengalami obesitas.

Baca juga: Rahasia Manfaat Teh Dalam Menurunkan Berat Badan Dalam….

Add a Comment