Rekomendasi Kegiatan Untuk Anda Saat Berwisata ke Sanur

berwisata ke sanur

PrimaBerita – Berwisata ke kawasan Sanur sering menjadi pilihan sebagian orang untuk menjalankan aktivitas liburan. Karena jika berbicara soal Bali, kawasan Sanur bersama dengan Ubud dan Nusa Dua saat ini menjadi objek wisata paling favorit bagi orang-orang. Dan menurut kabar yang beredar, Sanur, Nusa Dua, dan Ubud akan terbuka kembali bagi wisatawan mancanegara pada 17 agustus mendatang. Pasalnya sejak beberapa waktu belakangan, objek wisata banyak yang tutup sementara waktu akibat pandemi covid-19.

Yuk langsung saja intip sederet rekomendasi pilihan kegiatan saat berwisata ke Sanur.

1. Pura Blanjong

Pura Blanjong menjadi salah satu artefak tertua pulau Bali. Kuil Blanjong memamerkan patung batu pasir Dewa Hindu Ganesha dan berbagai figur hewan. Sehingga kuil ini juga menjadi situs warisan budaya nasional. Lokasi pura Blanjong siap menyambut pengunjung sepanjang tahun.

2. Golf dan Kapal Pesiar

Bali Beach Golf Course at Inna Grand Bali Beach Hotel menjadi salah satu lapangan golf paling populer daerah Sanur, Bali. Selain pemandangan alamnya yang indah, lansekapnya juga sangat menantang. Turis juga bisa menyambangi wisata kapal pesiar ke pelabuhan Teluk Lembongan.

3. Museum Le Mayeur

Berada tepat di pantai Sanur utama Shindum, di belakangan museum Le Mayeur terdapat banyak kios seni dan souvenir. Museum Le Mayeur sendiri banyak memajang karya seni dan sejarah pribadi pelukis Adrien Jean Le Mayeur de Merpres. Adrien Jean Le Mayeur de Merpres merupakan seorang seniman kelahiran Brussel yang terkesima dengan Bali dan pantai Sanur. Meski bangunan museum ini masih tampak menampilkan bekas tampat tinggal namun lokasi ini cocok anda sambangi saat sedang liburan ke Sanur.

4. Konsevasi Hiu dan Penyu

Bagi anda yang tidak ingin menyia-nyiakan liburan hanya dengan bersantai atau tinggal dalam hotel, anda bisa pergi ke tempat konservasi ikan hiu dan penyu. Kegiatan ini dapat membawa anda untuk mengenal habitat hiu dan penyu lebih dekat.

5. Snorkeling dan Surfing

Bali memang juaranya untuk kegiatan snorkeling dan surfing. Sebab suhu air serta pesona pantai Bali terbilang sangat menarik bagi masyarakat bahkan bagi dunia.

6. Sanur Night Market

Kawasan Sanur memiliki pasar Shindu yang menawarkan banyak hal bagi para pengunjung atau wisatawan. Anda bisa menikmati wisata kuliner dengan harga yang lebih terjangkau pada pasar Shindu. Selain itu terdapat pula aneka restoran pada kawasan Sanur, mulai dari yang menyediakan menu khas Bali hingga menu khas negara Italia. Begitu juga dengan bar.

Add a Comment