Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Bisa Selingkuh, Bukan Karena Nafsu

alasan wanita selingkuh

PrimaBerita – Seorang pria bisanya berselingkuh karena mengikuti hawa nafsu atau tergoda untuk bercinta. Berbeda dengan wanita, seorang wanita bisa selingkuh karena ada beberapa alasan yang membuatnya melakukan hal tersebut.

Baik itu pria atau wanita memiliki kemungkinan yang sama dalam melakukan perselingkuhan. Namun, beberapa menganggap bahwa perselingkuhan yang wanita lakukan sering karena mereka memikul tugas rumah tangga yang berat, ekonomi, atau seksual.

Berikut adalah beberapa alasan yang memicu wanita bisa selingkuh :

Merasa Terabaikan

Jika seorang wanita merasa terabaikan, ia akan mencari perhatian dan validasi dari sumber eksternal yang tidak ia dapatkan dari pasangan.

Seorang perempuan yang selingkuh mungkin mengandalkan perselingkuhan untuk memberi mereka bukti nilai atau keinginan mereka, atau untuk memberi makna pada hidup mereka. Jika ia merasa tidak berharga, akan memicu mereka mengejar minat romantis yang baru.

Tidak Terpenuhi Scara Emosional

Menurut sebuah studi, penyebab pria selingkuh adalah karena motivasi seksual, sementara wanita cenderung melakukannya untuk memenuhi kebutuhan emosional. Dan dalam kasus perselingkuhan emosional, seks bukanlah bagiannya sama sekali.

Apakah perselingkuhan itu bersifat fisik atau emosional, seorang wanita mungkin selingkuh karena mereka mendambakan percakapan, empati, rasa hormat, pengabdian, pemujaan, dukungan, atau hubungan lain yang kurang dalam hubungan mereka saat ini.

Pasangan Tidak Memenuhi Ekspektasi

Tidak sedikit wanita menjalin hubungan dengan gambaran ideal tentang bagaimana pasangan mereka harus berperilaku.  Misalnya bersikap dewasa, profesional, mapan dan sebagainya.

Ketika pasangan gagal memenuhi ekspektasinya, itu bisa menciptakan perpecahan dalam hubungan yang memberikan dorongan untuk menyimpang.

Beberapa wanita mengharapkan pasangan mereka untuk memenuhi setiap kebutuhan dan keinginan mereka, bahkan saat mereka tidak menyebutkan keinginan tersebut.

Merasa Kesepian

Seorang wanita yang selingkuh mungkin memiliki pasangan yang bekerja berjam-jam dan meninggalkan mereka dalam rumah bersama anak-anak sepanjang hari. Apa pun alasannya, kesepian dapat menyebabkan seseorang mengubah persepsi sedemikian rupa.

Sehingga sangat rentan baginya untuk memandang diri sendiri, kehidupan, dan hubungan dengan negatif. Sehingga bisa memicu seseorang untuk berselingkuh, karena perasaan terisolasi dan tidak terikat ini menyebabkan mereka mencari pasangan di luar hubungan mereka.

Mencari Sensasi Hubungan Baru

Ketika wanita merindukan interaksi lebih bergairah yang pemicunya adalah endorfin yang membuat hubungan baru begitu menarik. Dalam sebuah penelitian yang dipimpin Eric Anderson, kepala sain situs kencan perselingkuhan AshleyMadison.com.

Menemukan bahwa 67% wanita heteroseksual yang sudah menikah yang berselingkuh mencari “gairah romantis”, namun 100% wanita tersebut menyangkal niat meninggalkan suami mereka. Beberapa bahkan menyatakan cinta mereka sangat terbuka untuk suami mereka.

Add a Comment