Abena Appiah Asal AS Raih Miss Grand International 2020

miss grand international 2020

PrimaBerita – Abena Appiah, wanita asal AS terpilih sebagai miss Grand International 2020. Sebab kontes ini telah rampung digelar pada sabtu (27/3/2021) kemarin di Bangkok, Thailand. Sementara wakil Indonesia Aurra Kharishma juga turut mengharumkan nama bangsa dengan keluar sebagai runner-up 3 pada ajang Miss Grand International 2020 tersebut.

Abena Appiah merupakan seorang warga negara Ghana sekaligus Miss Grand USA pertama. Abena terpilih sebagai Miss Grand United States 2020 pada 9 juli tahun lalu. Dan kala itu tidak ada upacara penobatan untuknya karena wabah pandemi covid-19 sedang menimpa berbagai negara dunia.

Melansir dari laman instagram Miss Grand International @missgrandinternational, potret kemenangan Abena Appiah pun diunggah. Abena yang berbalut busana warna kuning dengan mahkota di atas kepalanya tampil dengan pose tersenyum sambil melambaikan tangan.

“Congratulations to the new Miss Grand International! Abena Appiah @abenaakuaba from Miss Grand United States of America us,” tulis akun resmi @missgrandinternational.

Mengutip dari beberapa sumber, sebelum menjadi Miss Grand USA, Abena ternyata pernah mewakili Ghana dalam ajang Miss Earth 2019 dan berhasil mencapai babak top 20. Ia juga sempat mewakili Ghana dalam ajang Miss Universe tahun 2014. Selain itu Abena Appiah juga pernah mengikuti ajang berkelas lainnya yakni Miss World Amerika tahun 2017 hingga masuk top 16.

Sedikitnya sebanyak 63 kontestan dari berbagai belahan dunia mengikuti ajang kecantikan Miss Grand International. Adapun penyelenggaraan kontes ini telah memasuki tahun ketujuhnya. Miss Grand International 2020 menjadi sebuah wadah untuk ajang beauty pageant pertama yang tergelar secara langsung saat masa pandemi covid-19.

Sementara itu pada awal bulan maret 2021 ketika masa-masa karantina, ada 2 kontestan yang sempat positif covid-19. Keduanya yaitu Miss Grand Kenya dan Miss Grand Nigeria. Saat terjangkit covid-19 keduanya segera mendapatkan penanganan/perawatan ke rumah sakit Piyavej.

Lantas setelah negatif covid-19, dua kontestan asal Kenya dan Nigeria tersebut akhirnya bisa tampil pada malam final Miss Grand International 2020.

Add a Comment