Tips Cermat Membersihkan Layar Ponsel Supaya Tampak Baru Lagi

Membersihkan Layar Ponsel

PrimaBerita – Terkadang para pemilik gadget lupa untuk membersihkan layar ponsel. Kebanyakan dari mereka bahkan hanya sering menggunakannya saja tanpa memperhatikan betul perangai perangkatnya. Sehingga debu atau abu pun bisa saja menutupi layar ponsel.

Terlebih karena ponsel juga sangat sering digunakan. Pasalnya sekarang ini ponsel solah sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Sementara itu setiap orang perlu melakukan komunikasi, baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk itulah ponsel kini menjadi andalan untuk melakukan komunikasi tidak langsung, terlebih ketika terhalang oleh jarak.

Nah agar layar ponsel anda selalu bersih dan tampak baru, simaklah 4 cara membersihkan berikut ini.

4 Cara Mudah Membersihkan Layar Ponsel

1. Menggunakan Cotton Bud

Cotton bud biasanya kerap disediakan masing-masing rumah tangga di dalam rumah. Karena cotton bud berperan penting dalam membersihkan telinga. Namun selain untuk membersihkan telinga, cotton bud rupanya bisa anda manfaatkan untuk membersihkan layar HP. Penggunaan cotton bud ini akan membuat akses pembersihan layar menjadi lebih maksimal.

2. Menggunakan Cairan Khusus Pembersih Layar Ponsel

Sebenarnya ada cairan khusus pembersih layar ponsel yang bisa anda gunakan. Dan ini adalah cara yang paling aman. Selain itu biasanya cairan dan juga tisu sudah termasuk ke dalam satu kemasan sehingga akan memudahkan anda. Anda bisa membelinya ke gerai yang menjual aksesoris ponsel atau yang menjual anti gores.

3. Menggunakan Alkohol

Untuk membersihkan layar, anda bisa memanfaatkan alkohol. Adapun penggunaan alkohol untuk membersihkan layar ponsel secara hati-hati akan dapat membantu anda untuk membunuh kuman maupun bakteri. Gunakan alkohol secukupnya dan jangan terlalu banyak.

4. Menggunakan Air Bersih

Kadang membersihkan layar handphone tak cukup hanya menggunakan kain bersih saja, tetapi juga air bersih. Oleh karena itu penggunaan air bersih akan turut membantu menghilangkan noda membandel atau debu pada perangkat ponsel. Namun dalam hal ini perhatikan pula penggunaan airnya. Gunakan sedikit air untuk membasahi kain lembut dan bersih. Setelah itu gosokkan secara perlahan dan hati-hati pada layar ponsel.

Add a Comment