Gangguan di WhatsApp, Instagram dan Facebook Secara Bersamaan! Ini Permasalahannya

PrimaBerita – Netizen mengeluhkan adanya gangguan di aplikasi perpesanan WhatsApp. Ramai-ramai, mereka mengeluhkan dengan me-mention akun resmi WhatsApp di Twitter. Tagar WhatsApp langsung muncul.

Permasalahan Utama

Ketika pengguna mencoba untuk mengunduh foto, video, atau pesan suara, WhatsApp terus menerus mengeluarkan ikon putaran yang menandakan bahwa permintaan unduhan sedang diproses. Kemudian baru muncul pemberitahuan bahwa pengunduhan gagal. 

Saat pengguna mencoba mengunduh foto, aplikasi akan memberikan notifikasi ‘download failed. Can’t download. Please ask that it be resent to you’.

Sekitar 78 persen pengguna mengeluhkan masalah tidak bisa menerima kiriman foto, video dan pesan suara. Sementara 20 persen lainnya mengeluhkan masalah koneksi.

Akan tetapi, pengguna masih bisa mengirimkan pesan berupa teks. Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna WhatsApp, ketika mengunduh muncul pemberitahuan bahwa pengunduhan gagal.Kemudian pengguna diminta untuk meminta kembali pengirim untuk mengirimkan foto, video atau pesan suara.

Respon Warganet

“WhatsApp tidak bisa download gambar yang dikirimkan nih ada apa colek @WhatsApp,” ungkap salah satu netizen di Twitter, Rabu (3/7).

“WhatsApp lagi down atau bagaimana ini?,” keluh Netizen lainnya.

Baca juga: Daftar Calon Menteri Muda Periode Pemerintahan Jokowi- Ma’Ruf

Add a Comment