Resep Praktis Membuat Sup Kimlo Kesukaan Keluarga

resep sup kimlo

PrimaBerita – Saat ini resep praktis membuat sup kimlo sudah bisa anda dapatkan dari mana saja. Hindangan ini juga tidak memerlukan langkah-langkah yang rumit hingga proses penyajiannya. Begitu juga dengan bahan-bahan membuat sup kimlo.

Sup kimlo merupakan sebuah sajian sup khas kota Palembang. Adapun cita rasa dari sup kimlo sangat lezat yakni berkuah kaldu gurih nan oriental. Apalagi jika ditambah dengan daging sapi berkualitas, tentu akan dapat menyempurnakan rasa sup kimlo itu sendiri. Namun meski demikian sup kimlo bisa anda variasikan dengan menambahkan bakso sapi dan telur puyuh.

Sup kimlo sendiri juga bisa anda hidangkan sebagai menu makan siang maupun makan malam keluarga. Terlebih ketika musim hujan, sup mampu menghangatkan tubuh. Sementara itu sup inipun terdiri dari berbagai bahan-bahan khas nusantara. Yuk langsung saja simak resepnya!

Resep Sup Kimlo

Bahan-bahan membuat sup kimlo terdiri dari:

a. 70 gram bihun rebus

b. 50 gram jamur kuping

c. 20 gram bunga sedap malam kering

d. 20 gram wortel

e. 50 gram bakso sapi

f. 10 butir telur puyuh

g. 1 sdt ebi

h. 1 batang daun bawang

i. 3 sdm minyak goreng

j. 700 ml air bersih

k. Garam/penyedap rasa seperlunya

Cara Memasak Sup Kimlo

  • Iris jamur kuping bersama dengan bakso sapi, wortel, serta daun bawang. Lalu sisihkan semua irisan tersebut.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng. Setelah minyak goreng panas dalam wajan penggorengan maka tumislah ebi hingga menghasilkan aroma yang harum.
  • Tuang air ke dalam tumisan bersama dengan jamur kuping, wortel, bakso sapi, telur puyuh, dan bunga sedap malam kering. Masaklah hingga semuanya matang.
  • Yang terakhir tambahkan bihun. Kemudian masukkan juga bahan lainnya yang masih tersisa yaitu daun bawang, serta garam dan penyedap rasa (jika perlu). Aduk-aduk sambil memasak.
  • Jika sudah matang maka hidangkan sup kimlo ke dalam wadah saji. Sup kimlo siap dinikmati selagi masih hangat.

Baca Selanjutnya: Resep Sajian Nikmat Ikan Bandeng Masak Tauco

Add a Comment