Badan Belum Ideal? Ini Jenis Olahraga Untuk Menambah Berat Badan

Jenis Olahraga Untuk Menambah Berat Badan

PrimaBerita – Sebagian besar orang akan menganggap tujuan utama dari kegiatan olahraga adalah untuk membakar lemak, namun sebenarnya ada jenis olahraga untuk menambah berat badan. Karena setelah melakukan olahraga pembentukan otot akan semakin terpicu.

Berat badan yang ideal tentu menjadi idaman semua orang. Namun pada kenyataannya tidak semua manusia memiliki ukuran tubuh yang ideal. Maka selain mengonsumsi makanan-makanan yang penuh nutrisi, beberapa jenis olahraga berikut ini juga bagus untuk memicu peningkatan massa tubuh.

Jenis Olahraga Untuk Menambah Berat Badan

Merangkum dari beberapa sumber, inilah jenis olahraga yang bisa memicu pembentukan otot serta peningkatan berat badan jika dilakukan secara serius.

Bench Press

Latihan ini merupakan latihan untuk memperkuat otot dada, pundak, dan trisep supaya bisa mengembang dengan baik. Karena fokusnya pada trisep maka anda akan melakukannya dengan angkat beban.

Push-up

Push-up dapat dilakukan dimana saja. Karena jenis olahraga yang satu ini tidak membutuhkan banyak tempat untuk melakukannya. Selain itu gerakan-gerakan dari olahraga push-up juga sangat sederhana. Ini bisa membantu anda dalam membangun otot lengan dan bahu.

Pull-up

Latihan pull-up hampir sama dengan push-up dan tujuannya juga sama yakni menguatkan otot lengan dan bahu. Namun cara yang membedakan yaitu anda harus melakukannya saat berdiri. Kemudian lakukan gerakan mengangkat tubuh secara pelan-pelan.

Lunges

Lunges merupakan olahraga yang memiliki gerakan setengah jongkok dengan lutut membentuk sudut 90 derajat. Aktivitas seperti ini sangat bermanfaat untuk membentuk otot kaki, bokong, punggung, serta memperbaiki keseimbangan.

Squats

Squats bisa menjadi pilihan berikutnya untuk anda lakukan. Jika anda lakukan secara serius maka hasilnya dapat membangun massa otot pada bagian lutut, bokong, dan juga paha. Olahraga ini tergolong ringan dan sederhana karena melakukannya tanpa bantuan alat olahraga.

Perlu anda ingat, jika hanya olahraga saja maka hasilnya akan kurang maksimal. Sehingga setelah berolahraga perlu melengkapinya dengan makanan-makanan sehat dan penuh nutrisi. Beberapa makanan yang cocok untuk anda konsumsi yaitu daging merah, telur, susu murni berlemak, buah alpukat, serta kacang almond.

Add a Comment