Setelah Jalani Pemeriksaan, Gisella Anastasia Tidak Ditahan

Gisella Anastasia Tidak Ditahan

PrimaBerita – Artis Gisella Anastasia tidak ditahan setelah jalani pemeriksaan terkait kasus video syur berdurasi 19 detik yang melibatkannya dan juga MYD alias Michael Yukinobu de Fretes.

Pemeriksaan tersebut berlangsung kurang lebih selama 11 jam pada hari jumat kemarin (8/1/2021). Gisel menjalani pemeriksaan oleh penyidik terkait kasus video syur mulai pukul 10:00 WIB hingga pukul 19:45 WIB.

Saat jalani pemeriksaan, Gisella Anastasia tidak ditahan, selama pemeriksaan ada sebanyak 49 pertanyaan oleh pihak penyidik untuk Gisel. Namun sesuai penuturan Kabid Humas Polda Metro Jaya sebagaimana lansiran kapanlagi.com, bahwa pihak kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap Gisel.

Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan penahanan kepada yang bersangkutan dengan pertimbangan pasal 21 ayat 1 dan ayat 4, UU KUHP. Menurutnya, berdasarkan pasal tersebut boleh melakukan penahanan apabila yang bersangkutan menghilangkan barang bukti, melarikandiri, dan tidak kooperatif.

Meski demikian selain mengacu pada pasal tersebut, keputusan juga berdasarkan pertimbangan terhadap faktor lain yakni status seorang ibu. Sama seperti tersangka MYD, Gisel hanya wajib lapor selama seminggu 2 kali.

“Yang kedua untuk saudari GA. Berdasarkan kemanusiaan, anak yang bersangkutan masih umur 4 tahun lebih. Perlu bimbingan daripada orangtua, khususnya ibunya. Sehingga tidak dilakukan penahanan,” kata Yusri.

“Tetapi baik saudara MYD dan juga saudari GA, kita lakukan wajib lapor setiap hari senin dan kamis,” lanjut Yusri.

Sesudah menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik, Gisel kembali menuturkan permintaan maafnya terkait apa yang sudah ia perbuat. Mantan istri aktor Gading Marten ini bahkan telah membuat janji untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ia pribadi pun mengaku sangat menyesal terhadap hal yang sudah terjadi.

“Saya mohon maaf sekali lagi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Untuk pihak terkait saya mohon doanya dan dukungan juga untuk saya bisa menjalani proses ke depan,” imbuh Gisel.

“Ya semoga bisa menjadi lebih baik lagi untuk hari ke depannya. Terima kasih, Tuhan memberkati,” seru kekasih Wijin tersebut.

Add a Comment