Sean Gelael Tinggalkan F2, Beralih ke FIA World Endurance Championship?

Sean Gelael tinggalkan F2

PrimaBerita – Sean Gelael tinggalkan F2 dan akan beralih ke balapan ketahanan FIA World Endurance Championship. Di F2 2020 Gelael menghabiskan waktunya bersama DAMS. Namun kariernya tak berlangsung mulus lantaran hanya bisa finish ke posisi 21 saja dengan 3 poin. Bahkan Sean Gelael sempat absen lama karena mengalami cidera punggung.

Secara keseluruhan karir Gelael pada F2 cukup biasa saja sejak mencapai debut pada tahun 2017. Pencapaian terbaiknya hanya mampu menduduki posisi ke-15 pada tahun 2017 dan tahun 2018. Sementara itu selama 4 tahun berada bersama F2 sudah terasa cukup usai bermukim pada 4 tim. Maka dari itu tahun ini Sean Gelael telah memutuskan untuk tinggalkan F2.

Selanjutnya ia akan tampil dalam ajang FIA lainnya yaitu World Endurance Championship (WEC). World Endurance Championship merupakan lomba ketahanan mobil pada beberapa sirkuit ternama. Salah satu yang paling terkenal yakni 24 Hours of Le Mans Prancis.

Lihat Juga: Absen Lagi 6 Bulan Ke Depan, Marquez Harus Jalani Operasi Ketiga

Bagi Sean Gelael, World Endurance Championship bukanlah ajang yang baru. Hal tersebut karena ia sudah pernah ikut ajang Asian Le Mans Series pada tahun 2015 dan 2016. Kemudian dalam ajang 6 Hours of Shanghai tahun 2016 yang ia ikuti, Gelael bahkan pernah naik podium.

Kali ini Gelael akan bergabung dalam salah satu tim elite WEC (World Endurance Championship). Pebalap berusia 24 tahun itu juga bergabung dengan dua rekannya, Stoffel Vandoorne dari Belgia dan Tom Blomqvist asal Inggris.

“Saya sangat senang menatap 2021 ini. JOTA adalah tim dengan reputasi luar biasa dengan pebalap dan prestasi yang mengagumkan. Saya senang bisa menjadi bagian dari sejarah itu dan berharap bisa sama berprestasinya dengan para pebalap JOTA lain. Saya berharap, saya, Tom, dan Stoffel bisa melakukan sesuatu yang spesial di musim ini. Sehingga nama JOTA selalu ada di barisan pemenang seperti selama ini,” seru pebalap mobil berusia 24 tahun tersebut.

Add a Comment