Marquez Disebut Banyak Lakukan Kesalahan di MotoGP 2020

Marquez Lakukan Kesalahan di MotoGP 2020

PrimaBeritaMarc Marquez disebut banyak lakukan kesalahan di MotoGP 2020.  Ia disebut melakukan kesalahan beruntun hingga akhirnya tak mendapat poin di MotoGP 2020.

Hal tersebut dikatakan oleh ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo  menyebut Marquez telah membuktikan bahwa ia punya kecepatan untuk memenangkan seri MotoGP namun kemudian malah lakukan dua kesalahan di MotoGP 2020.

“Dia membuat dua kesalahan, pertama ketika melebar keluar yang kedua adalah ketika ia jatuh setelah berhasil melakukan comeback.”

“Kesalahan Marquez tidak sampai di situ, tiga hari kemudian dia memaksa kembali ke Jerez dan akhirnya tidak bisa balapan. Kesalahan terakhir adalah saat memaksakan proses pemulihan dan membuat dirinya harus kembali menjalani operasi serta pada akhirnya malah menunda proses pemulihan,” tutur Chico seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Chico menganggap dokter juga tak patut untuk disalahkan dalam kasus Marquez.

“Dokter adalah sosok yang selalu berada dalam tekanan. Dalam situasi normal, mereka tentu akan mengikuti waktu pemulihan namun ini adalah MotoGP.”

“Andai kembalinya Marquez berjalan lancar, tidak akan ada yang mempertanyakan dokter. Situasi yang dialami Marquez membuat preseden, kini dokter tentu akan lebih hati-hati dalam mengizinkan pembalap MotoGP untuk kembali berlaga.

Balapan MotoGP Austria akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).

Untuk diketahui, Marc Márquez Alenta (lahir di Cervera, Lleida, Spanyol, 17 Februari 1993; umur 27 tahun) adalah pembalap motor berkebangsaan Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Dia adalah juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP. Dan ia menjadi rider termuda yang meraih 6 titel juara dunia di semua kelas memecahkan rekor Valentino Rossi.

Add a Comment