Jenis Minuman Cocktail Paling Terkenal di Dunia

Cocktail Paling Terkenal di Dunia

PrimaBerita – Saat ini jenis minuman cocktail cukup sering diperdengarkan. Bahkan sebagian orang mungkin sudah pernah mencicipi rasa minuman cocktail. Jadi sebenarnya apa yang dimaksud dengan cocktail?

Cocktail atau koktail adalah istilah penyebutan minuman beralkohol yang tercampur dengan minuman atau bahan lain yang memiliki aroma. Sementara itu minuman beralkohol yang sering dijadikan sebagai minuman cocktail adalah wiski, gin, vodka, maupun rum. Biasanya minuman cocktail tersaji dengan gelas khusus sehingga tampilannya lebih beda dari penyajian minuman lain.

Sebuah tulisan dalam buku terbitan tahun 1862 yang berjudul Bartender’s Guide or How to Mix Drinks mengatakan bahwa bahan dasar membuat cocktail adalah minuman beralkohol yang bercampur gula, bitters, dan air. Pun begitu rasa minuman ini cukup khas.

Cocktail juga cukup terkenal bagi dunia. Mau tahu apa saja jenis minuman cocktail paling terkenal di dunia?

1. Pina Colada (Puerto Rico)

Pina colada merupakan minuman sejenis cocktail yang berasal dari Puerto Rico. Menurut sumber, sejak tahun 1978 Puerto Rico bahkan telah meresmikan pina colada sebagai minuman beralkohol resmi Puerto Rico. Untuk membuat minuman pina colada memerlukan bahan-bahan dasar seperti rum manis, susu, kelapa, jus nanas bergula, serta es batu yang membuat sajiannya semakin menyegarkan. Saat menyajikannya, pina colada biasa akan terhias dengan potongan atau irisan buah nanas pada bibir gelas.

2. Negroni (Italia)

jenis minuman cocktail

Negroni adalah cocktail dari negara Italia yang sangat classy. Secara umum minuman ini terdiri dari campuran gin, red vermouth, campari, dan kulit jeruk. Saat mencicipinya minuman ini dapat memberikan sensasi luar biasa kepada penikmatnya.

3. Singapore Sling (Singapura)

jenis minuman cocktail

Negara Singapura ternyata memiliki minuman cocktail yang terkenal bagi dunia. Minuman yang terbuat dari campuran gin, jus nanas, contreau, daun mint, soda, dan jeruk nipis ini memberikan sensasi menyegarkan terlebih aroma buahnya yang cukup kuat. Minuman ini bisa anda temukan pada bar Singapura.

4. Caipirinha (Brazil)

jenis minuman cocktail

Berasal dari negara Brazil, cocktail ini merupakan campuran dari cachaca dengan gula, es batu, serta jeruk nipis. Rasa dan aromanya manis, bahkan menjadi cocktail yang ringan untuk anda nikmati. Sebab penyajian caipirinha juga unik yaitu tersaji dalam gelas berukuran kecil.

Add a Comment