Bahaya ! Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini dengan Daging

Makanan dengan Daging

PrimaBerita  – Salah satu makanan yang paling banyak orang sukai adalah daging sapi dan kambing. Selain karena aromanya yang khas dan rasanya yang lezat, daging memiliki sensasi yang kenyal sehingga orang senang jika menjadi menu makanannya. Namun ada makan dan minuman yang tidak boleh anda konsumsi dengan daging.

Beberapa orang akan mengombinasikan daging dengan makanan dan minuman lainnya saking enaknya. Misalnya dengan roti, keju, berbagai sayuran, sambil minum susu dan soda, atau dengan menu lainnya.

Sementara anda mencoba makan menu makanan sehat, tapi ternyata semua kombinasi yang sering anda lakukan pada daging itu justru berdampak buruk bagi kesehatan. Kombinasi daging yang salah akan membuat tubuh anda menjadi bermasalah. Mulai dari sakit perut, mulas, kembung, hingga badan terasa letih.

Berikut Makanan dan Minuman Ini yang tidak boleh anda konsumsi dengan daging :

Keju

Daging dan keju sama-sama memiliki kandungan protein yang tinggi. Dua kandungan ini secara alami akan sangat sulit organ tubuh cerna. Perut anda akan terasa tidak enak. Alih-alih mencampur keju, anda  bisa mengombinasikan daging dengan sayuran segar.

Telur

Kandungan protein yang tinggi dalam telur dan lemak dalam daging akan memberikan energi instan dan cepat pada tubuh anda.

Untuk anda ketahui, tubuh anda juga akan cepat merasa lesu jika anda kombinasikan dua makanan tersebut.

Semangka

Ketika mengkombinasikan dua makanan ini secara bersamaan, efek bergizi dari daging akan menurun drastis. Selain itu campuran menu ini akan membahayakan tubuh bagi penderita asthenia limpa, sebab dapat membahayakan energi, mengganggu limpa dan lambung.

Semangka termasuk buah yang berfungsi untuk mendinginkan badan. Sedangkan daging bersifat panas pada tubuh.

Cuka

Seringkali banyak orang mencampurkan daging olahan yaitu bakso dengan cuka. Sebaiknya jangan pernah lakukan hal tersebut.

Pasalnya dua menu ini akan membuat perut anda menjadi tidak enak, bisa mulas hingga diare. Melansir dari Cultural China, karena daging sendiri termasuk dalam kategori makanan panas. Sedangkan cuka memiliki kesamaan seperti alkohol, termasuk dalam jenis makanan hangat.

Chestnut

Daging yang kuat akan menghancurkan kandungan yang ada pada chestnut. Sehingga gizi chestnut akan berkurang. Kombinasi dua menu makanan ini juga tidak baik untuk pencernaan.

Kentang

Lemak trans atau lemak jenuh (jahat) ada pada kedua makanan ini, karena burger yang berisikan daging dan kentang keduanya digoreng, akan menurunkan kadar gula darah pada tubuh. Sehingga akan menyebabkan anda merasa cepat lelah dan mengantuk.

Durian

Daging dan durian memiliki efek panas dalam tubuh. Jika mengonsumsi secara bersama atau berdekatan dua makanan lezat ini, maka akan mengakibatkan peradangan dan inflamasi dalam tubuh.

Anda harus mewaspadai kombinasi dua makanan ini secara bersama. Jadi jangan pernah menjadikan durian sebagai buah

Daging yang kaya akan protein kerap dijadikan menu makanan untuk membuat otot menjadi lebih berbentuk. Sayangnya semua itu akan hancur kalau kamu memakan daging sambil minum minuman yang manis. Minuman dengan gula tinggi seperti teh manis, soda, minuman kaleng, bahkan jus buah.

 

Add a Comment