Awas !! 5 Hal Ini Bisa Membuat Keperawanan Perempuan Hilang

bisa membuat keperawanan hilang

PrimaBerita – Tahukah anda, tanpa anda sadari keperawanan bisa hilang meski pun tidak berhubungan intim sama sekali karena ada beberapa hal yang perlu anda waspadai. Selaput dara atau sebagai hymen adalah jaringan mukosa yang tipis mengelilingi seluruh atau sebagian liang vagina luar.

Tidak utuhnya selaput dara bukan hanya karena sudah pernah berhubungan badan dengan pria, tapi banyak faktor lain yang bisa jadi pemicunya.

Inilah yang harus dipahami kaum Adam sebelum menuntut berlebihan.
Asal tahu saja, selaput dara sendiri adalah lapisan kulit yang sangat tipis merentang di miss v wanita.

Keperawanan atau selaput dara sangat tipis merentang pada bagian alat kelamin wanita. Lapisan tersebut dapat menutupi seluruh atau sebagian mulut miss v.

Bentuk dari selaput ini dapat pecah akibat penetrasi saat berhubungan intim dan proses persalinan. Sehingga banyak orang yang mengaitkan selaput dara dengan keperawanan seorang perempuan.

Biasanya orang akan menganggap jika wanita dengan selaput dara yang masih utuh atau tidak robek adalah wanita yang masih perawan dan belum pernah melakukan hubungan intim. Sedangkan bagi wanita yang selaput daranya robek artinya sudah pernah berhubungan intim.

Padahal robeknya selaput dara ini tidak sepenuhnya oleh penetrasi mr p ke dalam miss v. Karena terdapat fakta-fakta penyebab selaput dara bisa robek meski belum pernah berhubungan intim.

Berikut 5 hal yang bisa membuat keperawanan perempuan hilang :

1. Kecelakaan atau cedera

Kecelakaan juga bisa menyebabkan perempuan kehilangan keperawanannya. Apalagi saat kecelakaan cidera tepat pada daerah kewanitaan. Hal tersebut bisa membuat selaput dara robek.

2. Benturan benda keras runcing ke miss V

Mengalami benturan terhadap benda yang terlalu keras pada area miss v juga dapat menyebabkan selaput dara robek. Seperti terbenturnya miss v ke ujung meja atau kursi atau bahkan terpukul oleh benda keras.

3. Bersepeda atau berkuda

Wanita yang gemar melakukan aktivitas bersepeda, berkuda senam atau berenang dan banyak menggerakkan kaki akan rentan memiliki selaput dara yang pecah atau robek. Bahkan terdapat beberapa penelitian melakukan aktivitas seperti berkuda dapat memudahkan robeknya selaput dara.

4. Penggunaan alat medis tertentu saat memeriksa organ intim

Sebelum menikah sebaiknya hindari memeriksa dengan menggunakan alat medis yang dimasukkan ke dalam organ intim wanita. Karena pemeriksaan organ intim juga bisa memicu penyebab robeknya selaput dara.

5. Latihan peregangan yang berat

Perempuan yang melakukan latihan peregangan yang berat juga bisa menjadi penyebab robeknya selaput dara. Pada dasarnya, selaput dara setiap wanita tidak sama. Ada yang sangat tipis dan mudah robek, ada pula yang cukup tebal dan sangat sulit untuk robek. Jadi agar lebih aman sebaiknya jangan melakukan peregangan yang terlalu berat.

 

Add a Comment