Quick Count Pilkada Siantar, Pasangan Asner – Susanti Kalahkan Kolom Kosong

Asner - Susanti Kalahkan Kolom Kosong

PrimaBerita – Paslon tunggal Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani menyambut gembira hasil perhitungan suara pilkada kota Pematangsiantar yang berhasil kalahkan kolom kosong. Versi desk pilkada pemko Pematangsiantar memenangkan paslon tunggal Asner dan dr Susanti.

Berdasarkan data dari Balai Kota, daftar pemilih tetap tercatat sebanyak 180.490 orang dengan presentase pemilih sebanyak 63,82%. Paslon Asner dan dr Susanti meraup suara sebanyak 87.764 sedangkan pemilih kolom kosong sebanyak 25.593 suara.

Adapun suara sah yang masuk yakni sebanyak 113.357. Sebaliknya, suara yang tidak sah cukup banyak yaitu sebanyak 1.830 suara.

Terkait Asner – Susanti yang berhasil kalahkan kolom kosong, hasil ini pun disambut oleh pasangan calon dalam kediaman Asner Silalahi di jalan Sidamanik, Martimbang, Siantar Selatan (9/12/2020).

Lihat Juga: Hasil Quick Count Pilkada 2020 di Beberapa Kota Besar

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Siantar yang telah memberikan dukungan pada kami. Dan ini merupakan tanggungjawab moral kami untuk seluruh warga. Jadi mudah-mudahan ke depannya akan bersama-sama mewujudkan visi misi yang kami, yaitu Siantar Sehat, Sejahtera, dan berkualitas,” beber Asner Silalahi, mengutip dari Tribun.

Kendati demikian Asner meyakini kalau kemenangan tersebut merupakan sebuah jawaban atas kerja keras selama satu tahun ini. Ia pun meyakinkan masyarakat kota Pematangsiantar terkait janjinya untuk membangun kota Pematangsiantar.

Selain itu Asner juga mengajak warga untuk kembali bersatu mengenai perbedaan pandangan politik dan mendorong masyarakat agar berpolitik santun.

“Ini demokrasi, tetapi saya meminta kepada warga Siantar tetaplah berdemokrasi, beretika. Jangan membuat bermacam-macam. Ke depannya, mari beradu pengetahuan, visi dan misi. Itulah demokrasi,” pungkas Asner Silalahi.

Lebih lanjut ia menyampaikan terkait antusiasme masyarakat dalam pilkada serentak yang berlangsung pada hari rabu 9 desember 2020 kemarin. Ia beserta timnya sempat mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Asner juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh penyelenggara dan pihak yang terlibat, terutama KPU. Hal tersebut lantaran proses pemungutan suara berjalan dengan baik dan memperhatikan protokol kesehatan.

Add a Comment