Bus Trans Metro Deli Telah Beroperasi, Gratis Sampai Desember

bus trans metro deli

PrimaBerita – Bus Trans Metro Deli sudah mulai beroperasi di kota Medan Sumatera Utara. Sehingga oleh karena itu warga kota Medan pun menyambut antusias hal ini dan langsung merasakan fasilitas bus dengan rute yang tersedia.

Melansir dari Tribun, salah seorang warga yang ikut merasakan fasilitas bus tersebut mengatakan bahwa bus tersebut memiliki AC dan nyaman bagi penumpang. Pun demikian saat ini bus sudah bertotal sebanyak 39 unit yang mana 4 bus merupakan bus cadangan.

Kepala bagian operasional Bus Trans Metro Deli menuturkan saat ini Trans Metro Deli beroperasi untuk 3 koridor. Yakni Lapangan Merdeka – Amplas, Lapangan Merdeka – Tungtungan, serta Tembung – Lapangan Merdeka. Ia juga menambahkan untuk saat ini hingga desember pihaknya tidak akan memungut biaya/ongkos kepada penumpang.

Lihat Juga: Bus BTS Bakalan Diluncurkan Presiden di Kota Medan, September Mulai Beroperasi

Kemudian soal pembayaran pihaknya akan memberlakukan sistem pembayaran non tunai, yakni menggunakan e money Brizzi maupun BRI.

“Warga tidak bisa membayar secara tunai. Untuk pembayaran bisa dengan e money Brizzi ataupun BRI,” imbuhnya.

Selain menerapkan sistem pembayaran canggih, moda transportasi keren ini pun terlengkapi dengan aplikasi mobile guna memudahkan warga mengetahui titik bus terdekat. Aplikasi tersebut bernama Teman Bus. Pengguna bisa mengunduhnya masing-masing pada smartphone.

Namun untuk bisa menikmati layanan aplikasi Teman Bus, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu dan memilih kota sesuai domisili. Nantinya dalam aplikasi akan terlacak titik-titik bus yang tersambung dengan GPS. Perihal lainnya terkait aplikasi Teman Bus teranyar ini adalah menyediakan informasi mengenai rute serta jadwal keberangkatan bus.

Lihat Juga: Budi Karya: Kita Bangun Bus Air Untuk Pariwisata Danau Toba

Kendati demikian rupanya peluncuran Trans Metro Deli ini tak terlepas dari seruan keresahan para sopir angkutan perkotaan (angkot). Pasalnya pada hari pertama beroperasi, Trans Metro Deli langsung menuai respon negatif dari pengemudi angkot. Terlihat puluhan sopir angkot memblokir sebuah jalan di kawasan Medan Selayang, senin sore (16/11/2020).

Add a Comment