Hakim Jamaluddin Memaki Keluarga Zuraida Hanum : Berapa Harga Kau

Jamaluddin Memaki Keluarga Zuraida Hanum

PrimaBerita – Di persidangan dikatakan Hakim Jamaluddin kerap memaki keluarga Zuraida Hanum. Hal itu terungkap saat sidang lanjutan perkara pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin yang menghadirkan ibu, adik, dan anak kandung dari terdakwa Zuraida Hanum (41).

Ketiganya dihadirkan sebagai saksi yang meringankan (a De Charge) untuk terdakwa.

Ketiganya diperiksa berbaris, yang pertama mendapatkan memberikan pertanyaan adalah penasihat hukum terdakwa, dan giliran adalah Hayatun Nufus (ibu terdakwa Zuraida Hanum). Hayatun Nufus menjelaskan bahwa Jamaluddin kerap marah dan memaki keluarga Zuraida Hanum, termasuk dengan ibunya.

“Dia sering marah-marah kepada kami, dia bilang kasar,” kata ibu terdakwa Zuraida Hanum diruang Cakra VIII Pengadilan Negeri Medan, Rabu(27/5/2020).

Ia juga mengatakan bahwa ia pernah melihat langsung Jamaluddin marah kepada terdakwa Zuraida.

“Waktu itu, dia marah-marah dibilangnya bahwa mobil milik Eva (Adik Zuraida Hanum) ingin dipakai oleh anak Jamaluddin, namun saat itu sedang dipakai oleh eva,” katanya kepada majelis hakim Erintuah Damanik.

Setelah itu dicerca hakim bagaimana bisa dia marah-marah kalau tidak ada sebab, lalu dijelaskannya bahwa saat itu mobil memang hendak dipakai, namun Kenny tetap berkeras.

“Saat itu mobil merah milik Eva, hendak dipakainya, dan Kenny meminta lagi untuk dipinja besok. Lalu dijawab Zuraida bahwa besok ada keperluannya untuk memakai mobil, saat itu langsung kenny teriak histeris. Ia melanjutkan ” Siap itu, dia langsung memaki dan di bilangnya ke kami, berapa harga kau, anak siapa kau,” kata ibu Zuraida menirukan Jamaluddin yang sedang marah saat itu.

Namun saat ditanyakan hakim apakah ibu terdakwa melihat kejadian tersebut, ia menjawab tidak, dia hanya mendengar saja.

Kemudian disambungnya kepada Evi Adik Terdakwa yang melihat langsung kejadian tersebut. Kemudian dijelaskan Evi apa yang dibilang ibunya tersebut benar.

Iya yang mulia, yang dibilang ibu saya itu benar,” tandasnya.

Saat hendak di tanyakan kepada Shakira (anak kandung Zuraida), Majelis Hakim langsung memotong dan mengatakan khusus untuk shakira akan dilakukan tertutup untuk umum.

 

Add a Comment