Antir Ribet, Ini Tips Menyusui Anak Saat Bepergian

PrimaBeritaMenyusui anak saat bepergian memang merupakan hal yang ribet untuk itu anda perlu melakukan beberapa tips ini. Menyusui anak setiap dua hingga tiga jam sekali siang dan malam merupakan hal yang wajib bagi seorang ibu.

Pasalnya ASI merupakan makanan utama dair bayi. Namun saat ada urusan [enting atau ada acara sehingga ada harus bepergian bersama si kecil tentu akan tampak repot pada awalnya.

Ini mungkin tampak membuat repot pada awalnya, tetapi setelah Mom keluar dan melakukannya, akan melihat bahwa menyusui saat dalam perjalanan sama sekali tidak begitu repot.

Berikut Tips Menyusui Anak Saat Bepergian

Gunakan Pakaian yang Santai

Jika bepergian, tentu saja anda ingin berpakaian yang cantik namun anda harus memikirkan kenyamana dan kemudahan anda saat menyusui.

Beberapa pakaian dan gaun menyusui yang super imut atau bahkan pilihan pakaian non-menyusui yang bisa anda gunakan. Bra menyusui yang dapat anda lakukan dengan satu tangan akan membuatnya lebih mudah dan tidak terlalu mencolok saat waktu menyusui.

Jangan Ragu untuk Menutupi

Setelah terbiasa, menyusui dengan pakaian menyusui bisa sama bijaknya dengan menggunakan penutup menyusui. Jika masih merasa tidak nyaman dan membutuhkan lebih banyak privasi, lakukanlah itu. Itulah gunanya penutup menyusui. Mereka memberikan privasi ekstra dan dapat membuat anda merasa lebih percaya diri jika perlu menyusui ketika ada orang lain.

Bisa Menggunakan Posisi Seperti Kangguru

Seekor induk kanguru menyimpan bayinya dalam kantong. Jika memiliki bayi yang baru lahir atau masih kecil, anda juga dapat menjaga si kecil tetap dekat dengan tubuh, bukan pada kantong, tapi pada gendongan. Kemudian, jika sudah waktunya untuk menyusui, sesuaikan saja posisi anak dan lanjutkan dengan apa yang anda kerjakan. Ini cara yang bagus untuk menyusui saat bepergian.

Buat Bayi Merasa Kenyang

Usahakan untuk tidak menunggu terlalu lama untuk memberi ASI kepada bayi setelah anda menyadari bahwa si kecil lapar. Tidak akan terlihat jelas apakah anak lebih tenang saat waktunya untuk menyusui. Bayi yang terlalu lapar dan rewel mungkin mulai menangis atau rewel. Cobalah untuk memastikan anak merasa kenyang saat hendak bepergian.

Menyusui saat bepergian akan menjadi hal yang terlihat begitu ribet bagi sebagian orang. Tetapi dengan mengetahui beberapa tips di atas mungkin dapat membantu Anda untuk mengajak anak bepergian dengan tetap menyusinya.

Add a Comment