Mengapa Bekerja Sesuai Passion Masih Membuat Jenuh?

Bekerja Sesuai Passion

PrimaBerita – Bekerja sesuai passion mungkin menjadi harapan kebanyakan orang. Karena dengan cara ini dapat membuat bahagia dan cepat mengatasi masalah terkait pekerjaan. Namun pada kenyataannya ternyata tidak semua orang yang bekerja sesuai dengan passionnya masing-masing menjamin terbebas dari kejenuhan.

Hal ini karena jenuh kerap berdampingan dengan hidup manusia. Pikiran yang jenuh bisa mempengaruhi kualitas kerja seseorang. Bahkan jika terus-terusan terjadi maka profesionalitas kerja tidak bisa tercapai.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini ada 5 alasan mengapa seseorang yang bekerja sesuai passion masih terlihat jenuh.

1. Waktu Kerja Terlalu Padat

Siapa sih yang bahagia jika nyaris seluruh waktunya habis hanya untuk bekerja dan bekerja saja. Sesuka apapun seseorang dengan pekerjaannya akan tetapi orang tersebut pasti butuh waktu istirahat yang cukup. Bahkan bukan berarti pula rasa bosan tidak menghampiri bila bekerja sesuai passion. Pada suatu waktu seseorang pasti butuh refreshing.

2. Atmosfer Tempat Kerja Kurang Menyenangkan

Terlepas dengan sukanya terhadap pekerjaan, pengaruh lingkungan kerja juga nampaknya memengaruhi suasana hati saat bekerja. Jika atmosfer tempat kerja anda kurang nyaman atau sama sekali tidak menyenangkan maka bisa membuat anda menjadi tidak bersemangat. Mungkin anda tekelilingi oleh orang-orang yang tidak ramah, selalu menerapkan senioritas, atau egois.

3. Zona Nyaman Membuat Minim Tantangan

Sadarkah anda bahwa sebenarnya zona nyaman dapat membuat anda minim tantangan? Berada dalam zona nyaman juga kurang mampu membuat anda berkembang secara signifikan. Karena zona nyaman telah membuat anda terbiasa untuk mengikuti alur yang sudah ada. Sehingga minimnya tantangan akan mengakibatkan kejenuhan bagi anda. Bahkan anda menjadi sosok yang kurang termotivasi.

4. Terlalu Fokus Sama Hal yang Disukai Saja

Terlalu fokus pada hal yang anda sukai saja lama-lama justru mencetak bosan. Atau dengan kata lain anda hanya mengerjakan pekerjaan yang hanya itu-itu saja setiap hari.

5. Karir Tidak Menunjukkan Peningkatan

Saat anda mengedepankan passion, mungkin niat awal anda bekerja adalah bahagia. Sementara itu materi anda anggap hanyalah bonus semata. Namun ternyata lama kelamaan anda akan sadar bahwa inti dari bekerja memang mencari materi. Terlebih ketika usia semakin bertambah tua dan kebutuhan semakin banyak.

Add a Comment