Absen Lagi 6 Bulan Ke Depan, Marquez Harus Jalani Operasi Ketiga

marquez jalani operasi ketiga

PrimaBerita – Kabarnya Marc Marquez jalani operasi ketiga akibat cedera yang ia alami pada MotoGP Spanyol 2020 pada 19 juli lalu. Oleh akibat cedera yang ia alami, Marquez pun harus absen sepanjang musim 2020. Meski sempat berusaha kembali membalap pada MotoGP Andalusia 2020 jelang beberapa hari setelah operasi pertamanya. Namun rencana tersebut batal lantaran plat yang tertanam pada lengan Marquez rusak.

Menurut pernyataan dari Honda, menyebut bahwa Marquez telah menjalani operasi ketiga pada hari kamis (3/12/2020). Adapun operasi yang berlangsung selama 8 jam itu meliputi pengambilan tulang dari pinggang untuk dimasukkan ke area humerus pada lengan kanan Marc Marquez. Selain itu plat baru juga tertanam ke bagian lengan sang pembalap MotoGP.

“Prosedur operasi Marquez berjalan 8 jam dan tidak terjadi hal-hal di luar kendali,” demikian bunyi pernyataan Honda.

Oleh sebab itu nampaknya pembalap MotoGP Marc Marquez akan absen dari dunia balap sepeda motor selama 6 bulan ke depan. Jika demikian ini artinya kemungkinan besar ia tentu akan absen pula dalam balapan pembuka musim 2021. Pembukaan musim 2021 MotoGP Qatar akan berlangsung pada 28 maret yang akan datang.

Meski demikian Honda juga sepertinya belum mengeluarkan tanggapan soal prediksi pulihnya sang pebalap berjuluk Baby Alien tersebut. Wacana kembalinya eks pebalap Ducati, Andrea Dovizioso pun kembali terbuka.

Adapun Dovizioso sebelumnya memastikan bahwa ia akan hiatus pada musim 2021. Itu ia lakukan setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Ducati.

Sebelumnya insiden Marc Marquez patah tulang terjadi saat Marquez latihan fisik, seperti push-up atau mengangkat beban pada sekitar bulan juli lalu. Namun informasinya plat titanium mendadak patah saat Marquez membuka jendela rumah. Sehingga ia pun merasakan sakit yang luar bisa.

Dr Xavier Mir yang menangani Marquez menuturkan bahwa prosedur pertama sudah berhasil, akan tetapi ada kerusakan pada plat Marquez sehingga membuat pebalap berusia 27 tahun tersebut kembali harus menjalani operasi. Kini Marc Marquez telah jalani operasi ketiga.

Add a Comment