LeBron James Terpilih Sebagai Atlet Terbaik Versi Majalah Time

ATLET LEBRON JAMES

PrimaBerita – LeBron James, bintang NBA terpilih sebagai atlet terbaik versi majalah Time. Ini karena sang bintang NBA menjalani tahun yang luar biasa, baik saat di dalam maupun di luar lapangan. Dalam gelanggang NBA, LeBron bahkan sukses membawa Los Angeles Lakers meraih gelar juara pada tahun ini.

Pebasket 36 tahun tersebut telah menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang berhasil meraih gelar juara bersama 3 tim berbeda. Sebelumnya LeBron sudah memperoleh gelar juara NBA bersama Miami Heat dan Cleveland Cavaliers.

Bukan hanya karna aksi agresifnya dalam lapangan namun LeBron juga terbilang vokal terhadap urusan luar lapangan.Melansir dari CBB, ia bahkan termasuk sebagai salah seorang atlet yang berteriak lantang menentang ketidakadilan rasial hingga kebrutalan polisi.

Lihat Juga: Absen Lagi 6 Bulan Ke Depan, Marquez Harus Jalani Operasi Ketiga

Tampak saat jelang pemilihan presiden AS, pebasket handal ini meluncurkan gerakan yakni More Than a Vote yang bertujuan untuk mendorong publik agar turut serta dalam proses pemilihan. Namun ia mempromosikan gerakan itu tidak sendirian melainkan menggerakkan atlet lainnya agar mau mempromosikan gerakan More Than a Vote. Agar semakin maksimal ia pun sampai memakai kaos Vote or Die saat sedang latihan.

Adapun gerakan oleh LeBron tersebut menggerakkan banyak orang yang sebelumnya mengabaikan pilpres AS.

“Pada akhirnya, ketika kamu melalui apapun dalam hidup, orang yang bisadipercaya olehmu adalah orang yang dudukdi posisi kapten. Kapten harus bisa membuat situasi tenang, membuat publik bisa yakin bahwa masalah apapun yang bakaldihadapi, kita semua bisa melaluinya,” katanya.

Ia pun percaya bahwa orang-orang akan menggunakan hak pilihnya.

“Saya percaya bahwa sebagai warga Amerika, kita semua tidak merasakan itu dalam 4 tahun terakhir (era Trump). Kita semua merasa sepertidi tengah samudera, ombak menabrak kapal, dan badai terus datang. Jadi saya percaya bahwa publik sudah lelah dan tidak merasakan ketenangan. Mereka keluar dan akhirnya menggunakan hak pilih,” kata atlet basket NBA, LeBron James.

Add a Comment