40 Anjing Diculik, Diduga Untuk Dijadikan Sosis

40 Anjing Diculik, Diduga Untuk Dijadikan Sosis

PrimaBerita – Sebanyak 40 ekor anjing berhasil diselamatkan oleh petugas yang berwenang karena diduga anjing tersebut akan dijadikan sebagai sosis. Adapun penemuan anjing tersebut yakni pada sebuah peternakan, China.

Rencananya puluhan anjing tersebut akan terboyong ke sebuah pedesaan yang berletak pada daerah barat daya China. Anjing-anjing itu akan terbunuh sesuai pesanan karena dagingnya akan menjadi bahan utama pembuatan sosis.

Untuk melancarkan aksinya para pekerja akan membagikan gambar anjing ke aplikasi media sosial supaya menerima pesanan dari pelanggan. Untungnya pejabat lokal langsung tiba ke rumah pertanian sesudah para pecinta hewan mengepungnya kurang lebih sekitar 20 jam. Dari hasil pengepungan terdapat 40 ekor anjing terkurung dalam kandang, termasuk jenis golden retriever serta labrador.

Mengutip dari Daily Mail, anjing-anjing tersebut telah pindah ke tempat penampungan dan mendapat perawatan.

“Pemilik properti yang memelihara anjing telah mencapai kesepakatan dengan mereka. Masalah ini telah diselesaikan,” kata direktur Pusat Layanan Pertanian Komprehensif kota Angu, Li Shugen.

Anjing yang hendak dijadikan sosis terangkut sekitar pukul 19:00 waktu setempat. Dalam rekaman yang tersebar dalam media sosial terlihat bahwa petugas membawa anjing ke mobil pick-up.

Sementara itu salah satu stasiun televisi setempat juga melaporkan adanya hal demikian. Mereka melaporkan bahwa ada bisnis ilegal yang tempat persembunyiannya pada sebuah rumah pertanian desa Huilong, Angu. Para pecinta hewan pun menuduh bahwa rumah pertanian itu telah menyembelih hingga memasak anjing usai melihat foto-foto operasinya dalam dunia maya.

Ada dugaan, sang pemilik bisnis mengunggah gambar anjing hidup untuk mencari pelanggan. Yang kemudian pelanggan akan memilih anjing yang mereka suka lalu meminta mengubahnya menjadi sosis.

Sebelumnya para pecinta hewan peliharaan berbondong-bodong datang ke rumah peternakan pada hari senin (30/11/2020) sekitar sore hari waktu setempat. Para pecinta hewan peliharaan juga menuntut supaya lebih baik menutup tempat tersebut. Mereka juga meminta agar hewan peliharaan dapat kembali ke pemiliknya masing-masing.

Baca: Ini 5 Hal yang Membuat Anjing Menjadi Agresif

Add a Comment