Tipe Teman Yang Bisa Beracun Bagi Hidup Anda

Tipe Teman Beracun Bagi Hidup

PrimaBerita – Dalam sebuah pertemanan juga bisa muncul racun bukan hanya dalam hubungan asmara anda saja. Untuk itu ketahui tipe teman yang bisa beracun bagi hidup anda.

Teman beracun tentu saja tidak baik bagi anda, selain bisa menyiksa anda perlahan juga bisa menghancurkan anda. Lebih jeli dalam memilih seorang teman karena teman yang baik tidak akan pernah menjatuhkan anda. Ia akan senantiasa bersama anda dan menyemangati anda.

Agar anda tidak terjerumus pada teman yang beracun sebaiknya perhatikan beberapa tipe dibawah ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Berikut Tipe Teman Yang Bisa Beracun Bagi Hidup Anda

1. Tidak suportif

Saat teman anda berada pada kesibukkannya, tentu ia tidak bisa bersama dengan anda. Namun ada kalanya jika anda berhati-hati pada teman yang datang saat anda bahagia saja, yang datang mendukung anda ketika anda sudah berada pada level atas.

Misalnya, saat Anda mendapat promosi jabatan atau memiliki mobil baru. Sebaliknya, jika Anda berada pada posisi terendah, ia justru tak muncul di hadapan Anda. Well, mungkin teman seperti ini memiliki maksud terselubung.

2. Selalu ingin diperhatikan

Jika teman anda selalu ingin anda perhatikan merupakan hal yang tidak baik. Bukan hanya untuk anda, tetapi untuk teman anda itu juga.

Sifat yang selalu menuntut perhatian Anda dan bersikap egois  adalah tipe teman ‘beracun’. Sama seperti hubungan asmara, persahabatan itu juga harusnya bersifat dua arah.

3. Intoleran

Berbeda pendapat dan berargumen dalam persahabatan itu wajar. Namun, jika ia tidak pernah mau mengalah dan selalu memaksakan kehendaknya, mungkin ia termasuk dalam tipe teman yang ‘beracun’ bagi kehidupan Anda.

4. Mengisolasi Anda

Teman ternyata bisa posesif, jika selama ini yang anda tahu hanya seorang kekasih yang bisa posesif. Tentu anda salah dalam hal tersebut.  Posesif danberusaha untuk mengisolasi Anda dari kehidupan luar.

Tipe teman seperti ini biasanya akan marah atau bahkan melarang Anda bermain dengan teman lain selain bermain bersamanya.

Add a Comment