Resep Kue Sus Blueberry Kering Menggemaskan

bakeryenak – Kue sus kering merupakan sebuah kudapan yang cukup banyak diminati orang-orang karena bisa dikreasikan dengan berbagai macam bahan makanan lainnya seperti cokelat dan keju. Isian kue sus juga bisa bermacam-macam, bergantung kepada selera yang membuat. Misalnya berisi selai strawberry, selai blueberry, selai kacang, selai cokelat, keju leleh, dan lain-lain.

Selain itu kue sus kering juga hadir dalam bentuk mini sehingga semakin terlihat menggemaskan bila dimasukkan ke dalam toples kaca transparan. Nah anda bisa menjadikan kue sus kering ini sebagai menu camilan keluarga. Sebab mungkin anda terlalu khawatir bila si kecil suka jajan di luar secara sembarangan. Yuk langsung saja intip resepnya!

Bahan-bahan Membuat Kue Sus Kering Isi Blueberry

3 butir telur ayam

250 ml air bersih

125 gram tepung terigu

100 gram mentega

1 sdt baking soda

1/2 sdt garam

Selai blueberry secukupnya

Lihat Pula Resep Lainnya: Resep Bolu Brownies Pandan Keju

Langkah Membuat Kue

  1. Campurkan air bersih, garam, serta mentega ke dalam sebuah panci teflon (bisa juga menggunakan panci biasa). Kemudian nyalakan api. Aduk-aduklah mentega sampai rata dan mencair. Matikan api sesudah bahan mendidih.
  2. Tuang tepun terigu, segera aduk sampai rata dan jangan sampai ada yang menggumpal. Lalu anda bisa menyalakan kembali api anda dengan ukuran api kecil saja. Aduk adonan hingga tak lagi melekat ke teflon.
  3. Jika sudah tidak lengket maka angkat adonan dan sisihkan sebentar untuk didinginkan.
  4. Jika sudah dingin atau hangat-hangat kuku anda bisa mengaduknya dengan mikser, campurkan telur satu per satu. Mikserlah semua bahan tersebut sampai bercampur rata. Kemudian tambahkan baking powder dan aduk kembali.
  5. Pindahkan adonan ke piping bag dan buat sebuah piping bag lagi yang sudah diletakkan spuit.
  6. Oles mentega tipis ke dalam loyang pemanggangan.
  7. Cetaklah adonan tetapi jangan terlalu kecil supaya isian selai bisa terisi dengan bagus. Selain itu perhatikan jarak adonan karena saat dipanggang adonan akan mengembang. Sembari itu panaskan sebentar oven anda.
  8. Pangganglah adonan kue sus kering ke dalam oven selama 15 menit dengan api besar lalu gunakan api kecil sekitar 20 – 25 menit.
  9. Jika sudah matang, diamkan mendingin. Untuk isiang silahkan tusuk bagian bawah kue sus dengan lidi. Masukkan selai ke dalam piping bag dan lubangi ujungnya. Suntikkan ke semua bagian dalam kue sus.
  10. Jika sudah simpan ke dalam toples.

The post Resep Kue Sus Blueberry Kering Menggemaskan first appeared on Bakery Enak.

Add a Comment