Pilihan Susu Untuk Anda yang Sedang Program Diet

susu untuk diet

PrimaBerita – Meski sedang menjalankan misi penurunan berat badan alias diet, bukan berarti tak ada susu yang bisa anda minum. Bukan tanpa alasan, sebab biasanya pelaku diet menganggap susu banyak mengandung lemak dan kalori.

Padahal susu memiliki ragam jenis yang justru dapat memberikan manfaat bagi tubuh sebagai pendamping proses penurunan berat badan. Maka anda perlu mengetahui apa saja pilihan jenis susu tersebut.

Susu Almond

Susu almond bisa menjadi asupan saat proses penurunan berat badan dan yang ingin mengonsumsi asupan rendah karbohidrat. Namun lebih baik lagi bila anda konsumsi tanpa bahan pemanis. Selain itu susu yang berasal dari kacang-kacangan ini juga berperan sebagai sumber antioksidan vitamin E.

Susu Gandum

Meminum segelas susu gandum atau oat milk mampu memberikan manfaat yang mirip dengan semangkuk gandum utuh. Secara alami, oat milk juga mempunyai rasa manis alami yang datang dari unsur karbohidrat susu. Selain itu serat larut pada susu gandum juga mudah menyerap air. Kemudian berubah menjadi gel saat proses pencernaan. Hal inilah yang bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Coba Lihat: Turunkan Berat Badan Dengan Makanan Enak Ini. Yakin Tidak Mau Coba?

Susu Rami

Bersumber dari biji rami, susu rami juga bisa sebagai asupan pendamping rendah kalori. Selain itu meski kandungan nutrisi susu rami jauh lebih sedikit ketimbang susu nabati lainnya, susu ini cocok untuk anda konsumsi.

Susu Kelapa

Mungkin kedengarannya masih asing bagi anda. Namun susu kelapa (coconut milk) ternyata mudah untuk kita dapatkan pada negara tropis seperti Indonesia. Pasalnya olahan susu kelapa mempunyai manfaat kesehatan yang efektif bagi tubuh dan untuk diet rendah karbohidrat. Hal ini karena susu kelapa mengandung HDL sebagai penyeimbang berat badan.

Susu Kedelai

Soy milk atau susu kedelai bisa menjadi solusi bagi orang yang alergi susu lainnya saat menjalani masa penurunan berat badan. Susu kedelai memiliki kadar kalori yang lebih rendah. Namun sebaiknya meminum susu kedelai tanpa campuran pemanis.

Add a Comment