Jangan Makan Makanan Ini Sebelum Tidur, Ini Penjelasannya

PrimaBerita – Jangan makan makanan ini sebelum tidur karena merupakan makanan terburuk. Memang makan sebelum tidur. Pasalnya makanan dapat menstimulasi pencernaan dan membuat Anda merasa terlalu kenyang saat mencoba untuk tidur dengan nyaman.

Namun, jika Anda merasa sangat lapar dan justru jadi sulit tidur, tentu saja ini akan menggungah beberapa makan yang sesuai dengan anda.

Berikut Penjelasan agar jangan Makan Makanan ini Sebelum Tidur:

Donat

Sebaiknya hindari makanan ini pada saat malam hari karena  dan tinggi gula sehingga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan dan reaksi gula darah.

Cokelat hitam lebih rendah gula dan lebih tinggi antioksidan, tetapi lebih tinggi kafein. Orang yang sensitif terhadapnya bisa mengalami kesulitan tidur saat mengonsumsinya.

Tomat

Bagi mereka yang memiliki masalah refluks asam atau wanita yang mengalaminya saat hamil, tomat dan makanan asam lainnya dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada kerongkongan saat Anda berbaring. Untuk itu anda tidak boleh mengonsumsinya.

Burger keju

Jumlah lemak jenuh yang berlebihan dalam burger keju dapat memperlambat pengosongan lambung, yang menyebabkan hormon tubuh beralih ke pencernaan dan penyerapan, bukan bersiap untuk tidur.

Keripik

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal Frontiers in Psychology, para peneliti menemukan bahwa makanan berminyak, seperti keripik, tidak hanya akan membuat Anda kesulitan tertidur dengan cepat, tetapi juga lebih mungkin terbangun di tengah malam.

Makanan pedas

Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan. Ditambah lagi, jika mengalami refluks asam, makanan pedas akan bertindak sebagai pemicu sehingga membuat Anda sulit untuk tidur.

Pizza

Paduan saus tomat yang asam, keju tinggi lemak, dan roti olahan, bisa membuat perut bergemuruh saat berbaring untuk tidur. Jika memang harus makan pizza, pilih yang tipis dengan saus berbahan dasar minyak zaitun.

 Sereal tinggi gula

Makan semangkuk oatmeal sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih mudah. Namun, sereal, muffin, atau granola apa pun yang mengandung terlalu banyak gula akan merangsang pencernaan sehingga membuat Anda lebih sulit untuk tidur

Add a Comment