Resep Camilan dari Makaroni, Yuk Cobain!

PrimaDaily – Ada berbagai camilan lezat yang bisa kita olah dari makaroni yang cocok dinikmati saat mengisi waktu luang dan bersantai. Misalnya ketika menonton televisi, bermain game, hingga duduk-duduk menikmati udara sore hari bahkan saat mengerjakan tugas sekalipun.

Nah jika anda tertarik untuk membuatnya, berikut panduan beberapa resep camilan dari makaroni untuk anda. Anda juga bisa menyajikan camilan ini kepada anak maupun orang tercinta anda.

Resep Camilan dari Makaroni

Membuat makaroni basah sangatlah mudah dan praktis. Begitupun dengan bahan-bahan yang anda butuhkan. Anda hanya perlu menyiapkan bahan berupa 500 gram makaroni rebus, 2 sdm minyak goreng, bubuk cabai, penyedap rasa, serta air bersih secukupnya.

Jika semua bahan sudah terkumpul maka campurkanlah semua bahan tersebut menjadi satu dalam sebuah panci, kecuali penyedap rasa dan bubuk cabai. Lalu nyalakanlah kompor dan rebus bahan tersebut. Tunggu selama 3 menit lalu tiriskan. Sesudah itu baru anda taburkan bubuk cabai serta penyedap rasa seperlunya ke makaroni. Meskipun cara membuatnya simpel akan tetapi camilan yang satu ini bisa membuat anda ketagihan.

  • Makaroni Kering

Jika anda kurang menyukai makaroni basah maka resep makaroni kering bisa anda buat sendiri dan sajikan. Belilah bahan-bahan seperti makaroni tidak mekar sebanyak 1/2 kg, 250 gram minyak goreng, dan bumbu-bumbunya (penyedap rasa, bubuk cabai, irisan daun jeruk).

Untuk cara membuatnya, panaskan minyak lalu masukkan makaroni tidak mekar. Jika sudah terlihat agak kecokelatan maka makaroni anda angkat dari wajan. Taruh ke dalam piring dan taburkan bumbu-bumbu. Makaroni kering siap saji.

  • Makaroni Ballen

Camilan selanjutnya ialah makaroni ballen. Ini bagi anda yang bosan dengan olahan makaroni bentuk pasta. Adapun bahan-bahan yang perlu anda sediakan antara lain 250 gram la fonte makaroni, 1 sdm peterseli cincang, 150 gram ayam cincang, 10 sdm tepung panir, 50 gram keju parut, 2 telur ayam, garam, serta penyedap rasa seperlunya.

Pertama-tama rebus dahulu makaroni sesuai petunjung yang ada dalam kemasan. Campurkan dengan daging ayam, sesudah itu taburkan keju parut serta peterseli. Kemudian tambahkan bumbu seperti garam maupun penyedap rasa dan 2 sdm tepung panir. Aduk-aduklah adonan hingga rata. Jika sudah gulingkan adonan ke sisa tepung panir. Gorenglah adonan makaroni ballen hingga matang.

Sumber artikel: Primadaily.comResep Camilan dari Makaroni, Yuk Cobain!.

Add a Comment