Rekomendasi Film Untuk Bangkitkan Semangat Milenial

Rekomendasi Film Untuk Bangkitkan Semangat Milenial

PrimaBerita – Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda hari ini, ada beberapa rekomendasi film yang bisa membangkitkan semangat para milenial. 92 tahun yang lalu para pemuda dan pemudi Indonesia telah mengikrarkan satu tanah air menjadi tanah air Indonesia, bangsa Indonesia, dan bahasa Indonesia. Untuk itulah semangat para pemuda sudah selayaknya tidak pernah padam dalam menunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia.

Suasana momen peringatan sumpah pemuda kali ini memang terasa berbeda lantaran adanya wabah virus corona. Namun anda masih bisa menonton sejumlah rekomendasi film untuk bisa membangkitkan kembali semangat para milenial. Film-film berikut ini bertemakan perjuangan agar anda semakin termotivasi dalam mebanggakan sang ibu pertiwi.

Gie (2005)

Film Gie mengisahkan tentang petualangan seorang Soe Hok Gie yang merupakan seorang mahasiswa dari UI (Universitas Indonesia). Ia juga dikenal sebagai demonstran dan sang pecinta alam. Dalam garapan sutradara Riri Riza, cerita Gie dalam film ini memaparkan petualangannya untuk mencapai tujuan dan menggulingkan rezim Soekarno. Ia pun menemukan perubahan-perubahan dalam hidupnya setelah menggapai tujuan tersebut.

Soekarno

Film Soekarno bercerita tentang profil presiden pertama RI yang lahir dengan nama Kusno. Namun lantaran sering sakit, ayahnya pun mengubah namanya dari Kusno menjadi Soekarno. Meski begitu anak berbadan kurus tersebut rupanya memiliki mimpi besar. Akhirnya pada usia yang masih 24 tahun, Soekarno telah berhasil mengguncang podium untuk menyemarakkan “Kita harus merdeka sekarang!”

Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Kisah nyata dari seorang Merry Riana muda terdapat dalam film ini. Ia merupakan lulusan SMA yang mengungsi ke Singapura dengan terpaksa akibat kondisi negaranya yang kurang stabil. Namun dalam perjalanan menuju bandara, kawanan penjarah menghampiri dan terpaksa melepas harta benda milik keluarganya. Demi sebuah tiket untuk keberangkatan Merry, orangtuanya pun rela menjual apa yang tersisa dari mereka.

3 Srikandi

Film biopik Indonesia ini berkisah tentang RI yang tengah mempersiapkan diri untuk terjun ke Olimpiade Musim Panas pada tahun 1988 di Korea Selatan. Waktu menuju olimpiade semakin dekat namun srikandi memiliki masalah rumitnya masing-masing.

Wage

Sutradara John De Rantau mencoba menyajikan kisah pilu seorang Wage Rudolf Supratman. Semasa kecil Wage mengalami tindak kekerasan dari ayahnya yang merupakan seorang tentara KNIL. Kemudian ibunya meninggal dunia.

Add a Comment