Mulai Hari Ini, Chen Exo Jalani Wajib Militer

PrimaBerita – Bagi para pecinta K-Pop pasti mengenal Chen, terlebih EXO-L atau panggilan untuk para penggemar EXO. Chen EXO kabarnya jalani wajib militer mulai hari ini, Senin (26/10).

SM Entertainment selaku agensi memilih untuk tidak mengungkapkan waktu dan lokasi wajib militer yang Chen EXO jalani. Seperti melansir dari Ilgan Sports via Daum, Chen akan bertugas sebagai tentara aktif setelah menerima pelatihan dasar militer.

Penggemar mengantarkan Chen dan memberikan dukungan kepada main vocalist EXO tersebut melalui media sosial.

Nama asli Chen EXO yakni Kim Jong-dae serta tagar seperti #GoodLuckSoldierChen dan #씩씩한_민들레는_종대만_바라봄 menjadi trending topic Twitter sedari pagi.

“Dear Jongdae, kami akan selalu bersamamu. Kami akan bersabar menunggumu. Jadi tolong kembali dalam kondisi sehat. Kami berharap kamu akan selalu baik-baik saja.”

Chen menyampaikan rencana wajib militernya itu dari dua pekan lalu (16/10). Ia mengumumkan hal tersebut melalui surat tulisan tangan yang kemudian ia unggah kepada penggemar.

Dalam surat tersebut, Chen menyatakan akan memenuhi seluruh tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, serta terus menjaga kesehatan dalam periode menjalani wajib militer.

“Saya akan memenuhi tanggung jawab sebaik mungkin, termasuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran supaya saya bisa bertemu dengan kalian lagi dalam kondisi yang lebih dewasa,” tulis Chen.

Chen mengungkap konfirmasi wajib militernya sehari setelah merilis single terbarunya ‘Hello’ pada Kamis (15/10).

Lagu tersebut menggambarkan kegundahan dari seseorang yang hendak menuliskan surat untuk mengetahui kondisi orang lain.

Chen merupakan member EXO keempat yang menjalani wajib militer. Kim Min-seok atau Xiumin merupakan member tertua EXO dan yang pertama menjalani wamil pada 7 Mei 2019 dan perkiraan selesai wajib militer pada 6 Desember 2020.

Kemudian, Do Kyung-soo atau D.O menjadi member kedua yang menjalani wajib militer pada 1 Juli 2019 dan perkiraan selesai pada 25 Januari 2021.

Kim Jun-myeon atau Suho selaku leader menjadi member ketiga yang menjalani wajib militer pada 14 Mei 2020 dan diperkirakan selesai pada 12 Februari 2022

Add a Comment