Cara Merawat Behel yang Benar, Anda Harus Tahu!

PrimaDaily – Cara merawat behel yang benar bukan berarti hanya menjaga asupan makanan saja, namun masih ada sederet hal lainnya yang bisa anda lakukan agar proses pemasangan behel anda hasilnya lebih maksimal.

Inilah tips atau cara merawat behel yang benar.

Bagi pengguna behel/kawat gigi sebaiknya menggunakan sikat yang berbulu sikat lembut. Lalu gunakan juga pasta gigi yang mengandung fluoride. Namun bukan hanya itu saja anda juga harus memperhatikan cara penyikatannya. Sikatlah gigi dengan gerakan arah memutar kecil secara perlahan. Sikat setidaknya selama dua menit ketika pagi hari dan sesudah makan. Menyikat gigi sesudah makan bertujuan supaya sisa makanan serta plak tidak menumpuk pada sela-sela kawat gigi.

  • Kumur dengan Obat Kumur

Mouthwash berfungsi sebagai penyegar nafas namun beberapa obat kumur yang berfluoride juga bisa melindungi gigi dari asam. Gunakan obat kumur berfluoride bebas alkohol. Untuk mendapatkan instruksi yang tepat anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Lihat Juga: 5 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Gigi

  • Gunakan Benang Gigi

Cara merawat kawat gigi yang benar haruslah meliputi semua aspek. Dan menggunakan benang gigi (dental floss) untuk membersihkan sisa makanan pada lokasi yang sulit dijangkau merupakan salah satu caranya. Anda harus memperhatikan hal ini.

  • Rutin Mengontrol ke Dokter Gigi

Meskipun sudah melakukan berbagai macam cara saat menggunakan behel, alangkah lebih bagus lagi jika anda rutin ke dokter gigi. Ini tentu penting agar proses pemakaian behel anda terarah sebagaimana mestinya serta bisa memaksimalkan hasil. Karena hal-hal tak terduga seperti bracket maupun karet yang lepas atau kawat terasa menusuk-nusuk gusi. Ini bisa terjadi sewaktu-waktu.

  • Jaga Asupan Makan Anda

Penggunaan behel bisa saja menimbulkan masalah gigi seperti gigi berlubang. Sehingga dengan demikian anda perlu menghindari camilan yang banyak mengandung gula. Sebaiknya perbanyak saja asupan rendah gula. Kemudian sebisa mungkin hindari makanan yang keras atau renyah. Itu bisa saja merusak kawat gigi.

Sumber artikel: Primadaily.comCara Merawat Behel yang Benar, Anda Harus Tahu!.

Add a Comment