Yuk Rasakan Manfaat dari Penggunaan Masker Kunyit

penggunaan masker kunyit

PrimaBerita – Penggunaan masker berbahan dasar bahan alami seperti kunyit tentu dapat menghasilkan sejumlah manfaat khususnya bagi kesehatan kulit. Karena itu sayang rasanya bila melewatkan masker kunyit sebagai upaya proses perawatan dan kecantikan kulit.

Supaya lebih menambah wawasan, berikut sejumlah manfaat dari penggunaan masker kunyit.

Manfaat Penggunaan Masker Kunyit

Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Hiperpigmentasi merupakan sebuah kondisi munculnya bercak gelap pada bagian kulit yang memiliki penyebab bermacam-macam. Nah dengan demikian pemakaian masker kunyit secara rutin mampu membantu mengatasi munculnya bercak tersebut. Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa hanya dengan mengoleskan kunyit ke bagian kulit selama 4 pekan, hiperpigmentasi kulit bisa berkurang hingga 14%.

Membantu Mencerahkan Kulit

Pemakaian masker kunyit secara efektif dan rutin mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Tentu ini karena kandungan antioksidan yang terdapat pada kunyit itu sendiri. Antioksidan membantu menangkal radikal bebas, yang mana merupakan salah satu penyebab kulit kusam.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat memang kerap menjadi bagian dari masalah sejumlah wanita. Oleh karena itu anda bisa menggunakan masker kunyit untuk mengatasi masalah jerawat. Bukan hanya mampu mencegah dan mengatasi jerawat, masker kunyit juga baik dalam membantu menyamarkan bekas jerawat. Selain itu juga membantu mengurangi kemungkinan terkena kanker kulit.

Mengurangi Kerutan Wajah

Kemunculan kerutan pada wajah bisa kita tangkis dengan menggunakan masker kunyit secara rutin. Kandungan dalam kunyit secara keseluruhan mampu memperbaiki tekstur kulit. Termasuk mengurangi munculnya kerutan serta garis-garis halus pada kulit wajah.

Bukan hanya itu kunyit juga mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Sehingga bisa menjaga elastisitas kulit dan terlihat lebih kencang.

Namun meski sejumlah manfaat itu bisa kita rasakan, sebaiknya kita juga harus memperhatikan penggunaan masker kunyit. Sebelum mengoleskannya ke bagian wajah atau kulit, pastikan dulu bahwa anda tidak alergi terhadap kunyit.

Hindari juga pemakaian bila anda memiliki jenis kulit kering sebab kunyit bisa saja membuat kondisi kulit semakin kering. Jika area wajah yang anda olesi masker kunyit mengalami ruam kemerahan ada baiknya juga jangan melanjutkan penggunaan masker.

Add a Comment