Striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 Bangga Pernah Dilatih Alfred Riedl

Striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 Bangga Pernah Dilatih Alfred Riedl

PrimaBeritaCristian Gonzales, striker timnas Indonesia saat piala AFF 2010 mengaku bangga pernah dilatih oleh Alfred Riedl yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada senin 7 september yang lalu. Bahkan ia juga merasa sangat terpukul akan kepulangan Riedl ke pangkuan yang Maha Kuasa. Selain itu Cristian rupanya menyesal karena tak bisa bertemu untuk yang terakhir kalinya dengan pelatih asal Austria itu.

Alfred Riedl tutup usia pada usia 70 tahun dengan kabar menderita kanker sebelum meninggal. Sementara itu sosoknya sempat melatih timnas Indonesia pada beberapa masa periode yakni pada periode 2010-2011, 2013-2014, serta periode 2016-2017.

Pun demikian sang striker timnas Indonesia dalam Piala AFF 2010 mengaku bangga pernah mendapat asuhan Riedl selama 4 tahun.

“Coach Riedl tidak pernah memandang pemain itu junior atau senior.Dia melihat saya bukan karena bintang, tapi karena kemampuan saya, kerja keras, dan saya sebagai personal. Saya sangat bangga terhadap coach Riedl. Terima kasih karena telah mempercayakan saya di timnas dari 2010 sampai 2014,” kata Gonzales melansir dari CNN (9/9/2020).

Sebenarnya Cristian Gonzales telah berencana untuk bertemu dengan Riedl jika Riedl melatih Persebaya Surabaya pada tahun lalu. Namun kondisi kesehatan Riedl justru menurun sehingga membuat Riedl gagal melatih kembali klub sepak bola Indonesia

“Ada kabar Riedl mau ke Persebaya tahun lalu. Kebetulan kami ada rumahdi Surabaya. Saya sudah bilang, kalau Riedldi Surabaya saya mau ketemu. Mau silaturahmi, sekedar mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dibuat untuk saya. Tapi ternyata tidak jadi,” beber Cristian Gonzales.

Sebelumnya media Austria menyampaikan Alfred Riedl, eks pelatih timnas Indonesia meninggal dunia pada hari senin (7/9/2020). Media tersebut juga menyebutkan bahwa pria kelahiran Wina Austria tersebut memang sudah cukup lama berjuang melawan penyakit. Hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada usia yang ke-70 tahun.

Dalam periode pengabdiannya bagi Indonesia, ia 2 kali mengantarkan timnas Indonesia lolos ke babak final Piala AFF edisi 2010 dan 2016.

Add a Comment