Setiap Pagi Coba Lakukan Aktivitas Ini Selama 10 Menit, Bantu Kurangi Stres

Setiap Pagi Coba Lakukan Aktivitas Ini Selama 10 Menit

PrimaBerita – Untuk mengurangi stres maupun pusing akan kesibukan pagi hari, cobalah lakukan aktivitas setidaknya selama 10 menit setiap pagi sesudah bangun tidur. Sebab meluangkan waktu untuk menyegarkan tubuh selama 10 menit per hari setiap pagi juga dapat mengatur niat untuk memulai hari.

Tenangkan diri tanpa membebani diri sendiri. Untuk itu anda bisa memilih salah satu jenis aktivitas berikut ini untuk melakukannya setidaknya selama 10 menit saja setiap pagi.

Merenung

Merenung bukan berarti hal yang tidak bisa kita lakukan. Tetapi duduklah dulu dengan nyaman sembari memejamkan mata. Rasakan sandaran kursi dan periksa tubuh untuk memperhatikan bagian mana tubuh anda mengalami ketegangan. Bernafaslah dengan lembut secara perlahan.

Bernafas dengan Lembut

Cobalah untuk fokus pada perhatian sembari bernafas dengan lembut. Untuk membantu hal ini anda bisa duduk senyaman mungkin pada lantai atau kursi. Biarkan nafas selesai dengan sepenuhnya secara alami. Selain itu biarkan juga tubuh mengembang secara alami ketika nafas memasuki paru-paru.

Lakukan Peregangan

Cahaya matahari adalah cara baik untuk membantu proses latihan. Sementara itu anda bisa lakukan rutinitas peregangan mulai dari gym maupun kelas yoga.

Lakukan Pijatan

Memijat tubuh sendiri berguna supaya darah mengalir dan otot tibuh menjadi lebih rileks. Oleh karena itu mulailah untuk memijat lembut kaki, betis, hingga ke bagian paha. Bagian perut juga bisa anda pijat dan raih punggung sebanyak mungkin. Setelah itu gosok leher, bahu, serta kulit kepala dengan lembut, kemudian akhiri dengan memijat wajah dengan nyaman.

Bernyayi atau Mendengarkan Musik

Saat pagi hari, bernyanyi-nyanyi sambil menyalakan musik favorit setidaknya selama 10 menit setiap pagi dapat membantu anda lebih rileks untuk memulai hari serta rutinitas yang padat. Maka rasakanlah getaran suara, nikmati harmoni, dan biarkan alunan musik mengalir ke segenap tubuh. (baca juga: Ini Manfaat Mendengarkan Musik Untuk Kesehatan)

Berjalan-jalan

Berjalan-jalan santai di pagi hari juga aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa berjalan-jalan pada sekitaran blok atau perumahan. Rasakan kualitas udara serta suara pagi hari.

Add a Comment