Restoran Ini Manfaatkan Robot Untuk Layani Pelanggan

Restoran Ini Manfaatkan Robot Untuk Layani Pelanggan

PrimaBerita – Sebuah restoran yang manfaatkan teknologi robot untuk layani para pelanggan restorannya. Restoran tersebut bernama Pepper PARLOR. Pepper PARLOR telah mempekerjakan manusia secara bersamaan dengan teknologi modern berjenis robot.

Restoran yang buka pada 15 desember 2019 ini merupakan restoran pertama yang sistem pengelolaannya oleh Softbank Robotic. Salah satu robot yang terkenal yaitu robot pepper yang berbentuk manusia akan tetapi ada pula robot pembersih hingga robot penari. Oleh karena itu anda bisa merasakan sensasi bagaimana menerima layanan robot restoran.

Namun terlepas dari restoran yang manfaatkan robot untuk layani pelanggan, menu sajian rekomendasinya yaitu original waffle yang menggambarkan negara-negara dunia. Adapun hidangan tersebut merupakan kreasi Fumio Yonezawa, seorang asisten koki asal negeri sakura yang terdapatdi restoran bintang toga Jean-Georges, New York, AS.

Lihat Juga: Makanan Ala Barat Ini Sering Dikira Berasal dari Amerika Padahal Bukan

Sementara untuk sajian premiumnya adalah french foie gras mousse with homemade-granola yang memiliki harga sekitar 1820 yen. Lalu ada juga kue lezat ala Jepang yang bernama shirotama and raspberry with buttered sweet bean puree yang mempunyai harga sekitar 1480 yen.

“Makanan ini adalah kombinasi sempurna antara manis dan asam dari kacang merah manis dan raspberry,” ujar Yonezawa.

Dengan rasanya yang demikian, sajian itu juga bahkan tampak cantik saat terhidang dalam piring. Rekomendasi bagi wisatawan yang hobi kegiatan kulineran.

“Kami menciptakan makanan-makanan tersebut untuk mencari menu yang menggambarkan Shibuya, luasnya, keragamannya, hiruk pikuk orang yang mengunjunginya,” katanya lagi sembari menjelaskan menu.

Lihat Juga: Baru Pertama Kali? Ini Panduan Lengkap Makan Shabu-shabu di Restoran

Meskipun ada banyak robot yang bersedia membantu pelanggan dalam restoran tersebut, pelanggan tetap bisa merasakan sensasi ketenangan alami. Unsur-unsur seperti kayu, bebatuan, dedaunan, logam, serta lampu warna-warni berhiaskan taman telah menciptakan suasana nyaman seperti sebuah lounge.

Sehingga dengan demikian bila wisatawan sudah lelah berbelanja dari Shibuya, tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat sempurna rehat sejenak.

Add a Comment