Makanan Ala Barat Ini Sering Dikira Berasal dari Amerika Padahal Bukan

makanan ala barat

PrimaBerita – Hingga sampai saat ini makanan ala barat memang sangat populer di Indonesia. Namun ada beberapa jenis makanan tersebut yang mungkin masih selalu identik dengan budaya Amerika. Padahal sebenarnya bukan berasal dari negara Amerika melainkan berasal dari negara lain. Yuk simak makanan-makanan apa saja itu.

Apple Pie

apple pie

Pai apel ternyata bukan makanan ala barat yang berasal dari Amerika namun ada sejarah mengatakan bahwa apple pie berasal dari Yunani Kuno. Yang kemudian mengenalkannya secara luas pada abad pertengahan Inggris. Tetapi bahkan apple pie atau pai apel semakin populer setelah imigran Inggris dan Belanda mulai mengenalkan resepnya ke AS.

Lihat Juga: Jenis Makanan Kontinental yang Perlu Anda Ketahui

Donat

donat

Sebuah panganan yang umumnya memiliki lubang pada bagian tengahnya juga kerap identik berasal dari Amerika. Padahal meski asal usul donat masih sering menjadi perdebatan namun pembuatan kue donat pertama sekali berasal dari Belanda. Dan orang-orang Belanda yang kemudian memperkenalkannya ke Amerika.

Burger

burger

Makanan ala barat seperti hamburger atau burger merupakan salah satu jenis makanan cepat saji yang orang-orang sering mengira berasal dari Amerika Serikat. Namun ternyata hamburger berasal dari negara Jerman atau lebih tepatnya berasal dari kota Hamburg. Makanan ini pertama sekali muncul pada abad ke-12 di Jerman. Kemudian ketika orang-orang Jerman bepergian dan pindah ke AS maka pada abad ke-19 burger ini pun populer ke Amerika.

Hotdog

hotdog

Mungkin sebagian orang masih menyebut hotdog berasal dari negeri Paman Sam akan tetapi ternyata berasal dari kota Frankfurt, Jerman. Makanan cepat saji ini memiliki bentuk unik yang mana pada bagian tengahnya berisi sosis serta sayuran.

Fried Chicken

makanan ala barat - ayam goreng

Ayam goreng bertepung renyah ini sangat identik dengan budaya Amerika mengingat banyaknya restoran yang menyediakan ayam goreng sebagai menunya. Bahkan fried chicken juga telah menjadi salah satu makanan favorit orang-orang. Namun rupanya ayam goreng merupakan menu khas orang Afrika kemudian yang mulai akrab dengan masyarakat Amerika saat masa perbudakan kulit hitam.

Add a Comment