Lakukan Kiat Ini Agar Anda Tidak Merasa Insecure Lagi

tips agar tidak merasa insecure

PrimaBerita – Pernahkah anda merasa tak nyaman atau insecure oleh karena orang di sekitar anda? Nah bila demikian berarti anda perlu kiat agar anda tidak merasa insecure lagi.

Insecure merupakan sebuah istilah yang menggambarkan perasaan tidak aman sehingga akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, malu, gelisah, bahkan takut. Dan jika itu sudah terjadi maka kegiatan sehari-hari bisa saja terganggu dan tidak bekerja secara maksimal.

Pun demikian hal-hal tersebut merupakan hal alami yang dapat orang-orang rasakan, akan tetapi faktor penyebabnya bisa timbul dari mana saja. Beberapa faktor pemicu insecure yakni perlakuan orang yang memandang sebelah mata, perlakukan berlebih (overprotective) dari orang tua maupun pasangan, serta karena sifat yang terlalu perfeksionis. Berikut cara tepat mengatasi rasa insecure.

Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Apapun yang terjadi pada hidup anda, ingatlah bahwa itu adalah hidup anda. Meski melawan pikiran negatif tidak mudah namun jangan memaksakan hidup untuk selalu terhantui rasa cemas. Soal kesalahan, semua orang pernah berbuat salah dan semua orang juga tercipta dengan berbagai perbedaan pula.

Berhenti Membanding-bandingkan

Mungkin anda pernah merasa bahwa anda adalah orang yang terlalu malang karena memiliki banyak jerawat pada wajah. Atau anda mungkin juga merasa mengapa anda kurus, pendek, rambut ikal, jelek, terlihat tidak menarik, atau tidak sepintar orang-orang. Nah walau demikian berhentilah membanding-bandingan hidup maupun fisik anda sendiri dengan orang lain. Selain itu kurangi bermain media sosial bila akhirnya tenggelam dalam rasa insecure.

Selalu Berpikir Positif

Hidup memang ibarat roda yang sedang berputar sehingga akan ada hal yang membuat anda jatuh tetapi akan ada juga yang membuat anda terangkat. Namun bagaimanapun setiap orang akan menyikapi hal tersebut dengan cara yang berbeda-beda pula.

Jadi bila anda menghadapi sebuah masalah cobalah untuk tetap berpikir positif. Apapun yang terjadi dalam hidup anda tetaplah dukung supaya terhindar dari perasaan-perasaan negatif.

Lakukan yang Membuat Anda Bahagia

Kiat agar anda tidak merasa insecure lagi yaitu dengan melakukan semua hal yang membuat anda bahagia. Mungkin anda bisa memanjakan hidup dengan melakukan spa ke salon atau pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan sejumlah perawatan. Bagi anda yang pria mungkin anda bisa pergi jalan-jalan atau melakukan aktivitas olahraga favorit.

Add a Comment