Ini Sumber Protein yang Baik Untuk Dukung Diet Anda

sumber protein untuk diet

PrimaBerita – Sumber protein ternyata baik untuk bantu dukung program diet seseorang. Karena asupan protein dalam program penurunan berat badan dapat memberikan setidaknya 3 manfaat, antara lain:

  • Dapat emberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama
  • Dapat menjaga massa otot
  • Saat mencerna protein dapat membuat kalori terbakar lebih banyak

Nah dengan demikian untuk kita ketahui bersama, berikut ini ada beberapa sumber protein yang baik untuk melancarkan program diet.

Tempe

sumber protein untuk diet

Meski berharga murah tetapi sumber protein yang satu ini baik bagi tubuh. Sekitar 3 ons tempe dapat mengandung 165 kalori serta 17 gram protein. Anda bisa mengolahnya ke dalam berbagai bentuk olahan makanan, seperti camilan maupun sebagai lauk.

Lentil

 

Jenis kacang-kacangan seperti buncis maupun lentil merupakan sumber protein yang bagus dan cocok anda masukkan sebagai menu asupan dalam program penurunan berat badan. Sebab lentil memiliki kandungan protein yang tinggi. Per 100 gram lentil terdapat 9 gram protein dan 116 kalori.

Chia Seed

Chia seed dapat anda tambahkan ke dalam menu smoothie saat sarapan untuk memperoleh asupan protein. Sebab sarapan dengan cara ini dapat memberikan nutrisi sekaligus rasa kenyang. Anda cukup menambahkan dua sendok makan biji chia ke dalam resep smoothie. Selain itu dalam 2 sdm biji chia terdapat pula sebanyak 6 gram protein, 7 gram lemak, 10 gram serat, serta 130 kalori hingga kandungan asam lemak omega 3.

Kerang

Sebagian besar makanan laut merupakan sumber protein baik dan rendah kandungan merkuri. Sehingga tak ada salahnya memasukkan kerang ke dalam menu program penurunan berat badan. Pasalnya hanya dengan 3 ons kerang, anda sudah bisa memperoleh asupan 20 gram protein.

Ragi Nutrisional

Dalam dunia masak memasak biasanya ragi nutrisional penggunaannya sebagai penyedap suatu masakan. Sebagai contohnya yaitu kaldu jamur. Dalam takaran sekitar 35 gram kaldu jamur dapat mengandung 8 gram protein, 5 gram karbohidrat, serta sebanyak 60 gram kalori. Bahkan tanpa kandungan lemak. Jadi sumber protein yang satu ini cocok sebagai pertimbangan dan rekomendasi anda dalam memilih asupan yang sehat dalam proses penurunan berat badan.

Add a Comment