Video Gedung Telkom Terbakar, Akibatnya Jaringan Telkomsel Hilang

Jaringan Telkomsel Hilang

PrimaBerita – Gedung Telkom yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau, terbakar, Selasa (11/8/2020) sore ini sekitar pukul 14 :30 WIB. Akibatnya jaringan telkomsel hilang total. Bahkan seluruh pengguna provider Telkomsel, kehilangan jaringan dan tidak dapat mengakses layanan internet maupun telepon.

Jaringan Telkomsel di Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya di Sumatera hilang atau  tidak bisa diakses sejak Selasa sore, 11 Agustus 2020. Dugaan sementara, hal ini disebabkan Gedung Telkom dan Grapari Telkomsel di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, terbakar.

Di gedung beberapa lantai itu, tampak asap pekat membumbung ke udara. Jilatan api masih terlihat di beberapa lantai tempat operator Telkom, Telkomsel, serta provider internet lainnya beroperasi itu.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pekanbaru menurunkan delapan mobil pemadam. Hingga Selasa sore, pemadaman masih berlangsung.

Peristiwa ini tak hanya melumpuhkan jaringan seluler telepon. Internet perkantoran ataupun rumah yang berasal dari perusahaan milik negara itu tidak bisa diakses sama sekali.

Bangunan yang terbakar itu merupakan sebuah gedung yang ada di belakang gedung utama Telkom. Beberapa kaca jendela tampak pecah dan dinding menghitam. Sejumlah pekerja di kantor telkom memenuhi pekarangan gedung menyaksikan pemadaman.

Hingga kini petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru masih melakukan pemadaman. Ada enam unit mobil damkar tampak dikerahkan.

Kobaran api sudah tak nampak lagi, karena sudah dipadamkan petugas. Namun, petugas masih melakukan pendinginan untuk mengantisipasi muncul kembali kebakaran.

Hingga saat ini, internet dan telepon jaringan telkomsel belum bisa diakses.

Berikut Video selengkapnya : 

Add a Comment