Resep Praktis Membuat Kue Semprit Susu Matcha

bakeryenak – Kue kering semprit susu biasanya sangat populer disajikan saat perayaan tahun baru maupun saat hari raya. Seperti hari raya lebaran (idul fitri), natal, dan hari-hari besar lainnya. Selain itu pada umumnya kue ini dicetak berbentuk bulat dan berukuran mini. Namun soal rasa jangan diragukan lagi, kue semprit memiliki rasa yang manis dan nikmat.

Anda juga bisa menyusunnya secara rapi ke dalam toples transparan dan meletakkannya di atas meja untuk dapat disajikan kepada tamu yang datang ke rumah anda. Jadi daripada membeli yuk langsung saja simak resep kue kering khas hari raya yang satu ini.

Resep Kue Semprit Susu Matcha

Kebutuhan Bahan

Sediakan bahan-bahan berupa:

  • Tepung maizena atau tepung jagung (500 gram)
  • Susu Kental Manis (220 ml)
  • Green tea atau chocolatos matcha (2 sachet)
  • Margarin (300 gram)
  • Pasta pandan secukupnya

Lihat Juga: Resep Enak Kue Donat Paczki Isi Selai Buah

Langkah Membuat Kue Semprit

Langkah-langkah membuat kue yaitu:

  1. Pertama sediakan semua bahan-bahan untuk membuat kue semprit green tea. Kemudian margarin dan susu kental manis sampai creamy dan merata.
  2. Setelah itu masukkanlah tepung maizena ke dalam adukan margarin tadi.
  3. Setelah bahan tersebut semua tercampur, selanjutnya yaitu menambahkan chocolatos green tea dan pasta pandan seperlunya.
  4. Cetaklah kue semprit matcha sesuai serela. Panaskan oven dengan suhu 120 derajat.
  5. Panggang kue selama setengah jam (30 menit) atau tunggu hingga kue semprit susu matcha benar-benar matang dan siap disajikan.

Tips: Anda bisa menambahkan topping di bagian atas seperti choco chips atau keju parut.

Kue kering memang cukup ideal disajikan saat memeriahkan momen hari-hari besar. Karena kue kering biasanya bisa lebih tahan lama saat disimpan dalam wadah kedap udara. Oleh karena itu kepingan kue semprit susu matcha akan lebih menarik lagi bila disajikan di dalam sebuah toples kaca. Selamat mencoba resep ini. Resep kue kering lainnya bisa dilihat di sini.

Add a Comment