Mengulik 5 Fakta Pemeran Bu Tejo dalam Film Tilik

pemeran bu Tejo dalam film Tilik

PrimaBerita – Sosok Siti Fauziah pemeran bu Tejo dalam film Tilik nampaknya semakin terkenal. Namun ternyata juga mendapat bully hingga mengaku sampai menangis barhari-hari.

Pemeran tokoh bu Tejo dalam film Tilik memang menggambarkan karakter yang amat julid dan suka bergosip. Sehingga mampu membuat penontonnya geregetan berkat aktingnya yang ciamik. Bahkan nama bu Tejo dalam film Tilik tersebut sempat masuk dalam jajaran trending topic jejaring sosial twitter selama beberapa hari.

Berikut deretan fakta menarik dari Siti Fauziah yang menggambarkan sosok bu Tejo.

Menangis Karena Mendapat Bully

Meski telah sukses memerankan karakter bu Tejo, nampaknya Siti Fauziah tak terlepas dari bullying. Wanita 31 tahun tersebut bahkan sempat menangis selama berhari-hari akibat bully dari netizen. Oleh karena itu Siti berharap agar masyarakat dapat lebih menjaga ucapannya masing-masing.

Namun ketika menerima singgungan terkait ucapan netizen, Siti menuturkan beberapa hal yang lantas membuatnya merasa sakit hati.

“Katanya film kita gak worth it buat ditonton. Terus film kita tidak mendidik. Terus film kita melanggengkan stereotipe perempuan yang begitu. Saya juga heran tapi ya sudah gak apa-apa,” pungkas wanita 31 tahun tersebut.

Awal Karir

Siti Fauziah mengawali karir dalam dunia seni peran mulanya dari mengikuti teater kampus dan mendapat beasiswa dari Garasi Performance Institute.

Kaget Film Tilik Viral

Siti Fauziah rupanya tak menyangka kalau film Tilik akan viral padahal film tersebut merupakan produksi tahun 2018 lalu. Ia bahkan sampai menuturkan bahwa ramainya perbincangan seputar film Tilik menjadi berkah dalam masa pandemi.

Film Pertama

Sebelum memerankan tokoh bu Tejo dalam film Tilik, Siti rupanya sudah pernah bermain film bertajuk The Crescent Moon karya sutradara Ismail Basbeth. Film tersebut rilis pada tahun 2015 silam. Dari situ Siti Fauziah berkarya hingga bertemu film bertajuk Tilik.

Ingin Bermain dalam Film Joko Anwar

Dalam kesempatannya, wanita yang akrab disapa Ozi itu juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa bermain dalam film Joko Anwar. Namun terkait genre film yang ingin Ozi bintangi dalam film Joko Anwar, Ozi mengaku harus melihat naskahnya terlebih dahulu.

Add a Comment