5 Tempat Wisata Tiongkok yang Sering Jadi Lokasi Syuting Film

wisata tiongkok lokasi syuting

PrimaBerita – Selain terkenal karena wilayahnya yang luas, Tiongkok juga memiliki bentang alam yang luar biasa. Banyak tempat wisata di Tiongkok yang jadi lokasi syuting film terutama film Hollywood.

Seperti film Avatar yang menjadikan Zhangjiajie National Park sebagai inspirasi salah satu set dalam filmnya. Dan masih ada beberapa tempat wisata lainnya.

Berikut Tempat Wisata Tiongkok yang Sering Jadi Lokasi Syuting Film :

Mount Qingcheng (Kung Fu Panda 3)

Dalam film Kung Fu Panda 3, terdapat scene yang memperlihatkan Desa Panda tempat Po lahir. Tempat tersebut terinspirasi dari Gunung Qingcheng yang memiliki suasana menangkan.

Gunung Qingcheng juga berada dekat dengan tempat tinggal para panda. Tempat ini juga terkenal sebagai tempat suci para taoist.

Kashgar Old Town (Kite Runner)

Film Kite Runner merupakan film yang dari sebuah novel populer. Syuting film ini pada sebuah kota tua yang memiliki pesona dan suasana islami, yaitu Kashgar.

Selain bisa menikmati suasana bangunan-banguna khas dengan arsitektur unik, wisawatan juga bisa melihat gaya hidup lokal pada kota ini. Ada pula rumah teh yang usianya mencapai seratus tahun. Anda bisa merasakan teh alami khas kota Kashgar.

Wulong Karst Landscape (Transformers 4: Age of Extinction)

Tempat terbaik menikmati suasana berada dekat dengan gunung Karst. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga terdapat rumah tradisional Tiongkok yang menyatu dengan alam.

Dalam film Transformer 4: Age of Extinction terdapat salah satu scene yang pengambilan gambarnya antara gunung-gunung tebing tinggi. Itulah Wulong Karst Landscape. Wulong Karst sendiri terletak pada Wulong County, Chongqing.

Xitang Water Town (Mission: Impossible 3)

Xitang Water Town terletak pada kota Jiaxing, Provinsi Zhejiang. Desa ini menjadi tempat wisata yang mana nda bisa menikmati jalan dengan suasan khas Tiongkok, menikmati makanan khas sambil menyusuri sungai dengan perahu.

Tempat ini merupakan tempat Tom Cruise berlari menyusuri jalan-jalan pada sudut kota dalam film Mission: Impossible 3. Setelah film rilis, banyak wisatawan yang penasaran dan berdatangan ke kota ini.

Terracota Warrior (The Mummy: The Tomb of The Dragon Emperor)

Meski dalam film ini, para warrior ini dianggap sebagai mumi dari Mesir. Namun kenyataannya, bahwa ratusan patung tersebut merupakan warrior Tiongkok Kasar Qin Shihuang. Patung para pejuang mereka percaya memiliki wajah yang semuanya berbeda satu sama lain.

Terracota Warriors terletak pada kota Xian, Provinsi Shaanxi dan membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai dari pusat kota.

Add a Comment