Ini yang Bikin Berat Badan Tak Kunjung Turun Padahal Sudah Diet

berat badan tak kunjung turun

PrimaBerita – Mengapa berat badan tak kunjung turun meski sudah diet? Mungkin berbagai macam cara sudah anda lakukan mulai dari rutin olahraga hingga mengontrol pola makan. Namun hasilnya masih saja belum tampak. Lantas mengapa demikian?

Faktanya, menurunkan berat badan yaitu bukan hanya sekedar urusan rajin berolahraga saja tetapi ada hal lain yang bisa memengaruhi upaya tersebut. Dengan demikian berikut beberapa alasan yang bisa bikin berat badan seseorang tak kunjung turun meski telah menjalani serangkaian diet.

Lihat Juga: Ketahuilah Sebelum Melakukan Menurunkan Berat Badan, Jika Tidakā€¦.

Alasan Berat Badan Seseoran Tak Kunjung Turun

Kurang Tidur

Sebuah publikasi studi American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang kekurangan jam tidur dari 4 jam akan makan sebanyak 300 kalori serta lemak 21 gram. Jadi usahakanlah dalam program anda untuk memaksimalkan tidur berkualitas.

Meja Kerja Berantakan

Salah satu hal yang cukup sepele, yakni meja kerja yang berantakan juga rupanya dapat merusak upaya anda dalam menurunkan bobot tubuh. Bagi sebagian besar orang mungkin menganggap hal ini sama sekali tak berhubungan.

Namun suatu studi dari Amerika menyampaikan bahwa kondisi meja kerja yang rapi bisa mendorong seseorang dalam memilih menu makanan yang sehat. Selain itu anda bisa menyimpan makanan ringan pada tempat-tempat tersembunyi.

Kurang Asupan Protein

Berat badan yang tak kunjung turun juga bisa karena kurangnya asupan protein. Oleh karena itu cobalah cek kembali asupan protein anda. Berdasarkan studi yang terbit dalam FASEB Journal, orang-orang yang menambah asupan protein 2 kali lipat akan mampu memangkas lebih banyak lemak. Selain itu mengonsumsi protein juga dapat membuat otot tubuh lebih terjaga.

Target Tidak Realistis

Melaksanakan program penurunan berat badan memang selayaknya harus konsisten. Jadi bukan memasang target besar dalam kurun waktu yang sangat cepat. Oleh sebab itu anda bisa membuat target yang realistis misalnya mulai dari menyisipkan sayuran setiap kali makan. Jangan terlalu terpaku pada angka timbangan berat badan.

Add a Comment