Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah yang Aman untuk Kulit

cara mengecilkan pori-pori wajah

PrimaBerita – Berbagai pilihan bisa anda coba agar penampilan tampak sempurna. Namun jika pori-pori anda membesar tentu saja akan mengganggu penampilan anda. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah yang aman untuk kulit anda.

Jika kotoran, minyak dan sel kulit mati menutup pori-pori, komedo dan jerawat bisa saja muncul. Kulit juga dapat terlihat lebih kusam sehingga perlu untuk menemukan cara mengecilkan pori-pori yang tepat agar masalah kulit tersebut tidak anda alami.

Berikut Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah yang Aman untuk Kulit

Gunakan Produk yang Cocok dengan Jenis Kulit

Pilih produk yang berlabel noncomedogenic, karena cenderung tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, Anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya memilih produk pembersih wajah berbentuk gel. Sementara untuk yang memiliki kulit wajah normal dan kulit kering, pilih produk pembersih wajah berbentuk krim.

Bersihkan wajah dengan Benar

Sebaiaknya, saat ingin membersihkan wajah lakukan dengan benar, basuh asuh wajah menggunakan air hangat, lalu oleskan produk pembersih wajah. Pijat lembut wajah dan leher dengan gerakan melingkar selama 30-60 detik.  Lalu bilas dan keringkan dengan cara menepuk-nepuk handuk lembut ke wajah, cuci wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi wajah dengan teknik scrubbing juga bisa membuat pori-pori wajah terlihat mengecil, namun jangan lakukan hal ini setiap hari. Scrubbing sebaiknya anda lakukan hanya dua kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap ke wajah agar kulit tetap terhidrasi.

Menggunakan Masker

Menggunakan masker tanah liat mampu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih dengan baik, sehingga pori-pori terlihat lebih kecil. Sebaiknya gunakan masker tanah liat 1-2 kali dalam seminggu. Namun sebelum mengaplikasikan masker ini ke seluruh wajah, cobalah oleskan terlebih dahulu ke area terbatas untuk melihat reaksi pada kulit. Jika tidak terjadi reaksi alergi, lanjutkan pemakaian.

Membersihkan wajah sebelum tidur

Tidur dengan riasan makeup yang masih menempel tak hanya bisa membuat pori-pori tersumbat, tapi juga bisa membuat pori-pori menjadi besar.

Selain cara-cara tersebut, ada beberapa kebiasaan lain yang harus diperhatikan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Anda disarankan untuk menggunakan tabir surya setiap tiap hari dengan SPF minimal 30 agar kulit tetap terlindungi. Selain itu, konsumsi makanan sehat dan hindari makanan mengandung lemak tinggi, seperti keripik, permen, dan kue.

Add a Comment